Satu Unit Rumah Warga di Desa Sukaharja Ambruk, Ini penyebabnya

325

Cijeruk, Bogor (KANALJABAR) – Satu unit rumah warga di Kampung Tapos, RT.05/RW.06 Desa Sukaharja, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor ambruk, sekitar pukul 11.00 WIB, Senin (19/08/2109) siang.

Ambruknya tembok bangunan rumah milik Asep Peri itu disebabkan bangunan tembok rumah itu sudah dalam keadaan kondisi rapuh. Begitupun tiang penyangganya sudah dalam keaadaan kropos akibat dimakan usia.

patomas

Ketua RT setempat, Ujang saat dihubungi via whatshapnya membenaerkan kejadian itu.

“Betul pak, ada satu unit rumah milik warga yang ambruk,” ungkap Ujang.

Beruntung lanjutnya, tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu karena seluruh penghuni rumah dikabarkan sedang berada diluar rumah.

“Alhamdulillah pak tidak ada korban jiwa dalam persistwa ini, tapi kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” terangnya.

Terpisah, PJS Desa Sukaharja, Ade saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon selulernya mengatakan, pihaknya akan segera mengajak masyarakat setempat untuk melakukan gotong royong guna melakukan evakuasi barang-barang milik korban kerumah saudaranya yang tinggal diwilayah itu.

“Untuk sementara waktu, pak Asep bersama keluarganya kami sarankan tinggal dirumah saudaranya dulu, sambail menunggu perbaikan bangunan rumah selesai” sebutnya.

Ade berjanji, Pemerintah Desa Sukaharja akan turut serta membantu perbaikan rumah milik korban.

Reporter: Alimin

Editor: A.S Nasution

COPYRIGHT © KANALJABAR 2019

 

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!