ITB Raih Peringkat Satu Perguruan Tinggi di Indonesia 2019

395

Bandung (KANALJABAR) – Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia mengumumkan Klasterisasi Perguruan Tinggi Indonesia untuk Tahun 2019 pada Jumat, (16/8/2019), di Ruang Auditorium Lantai 2, Gedung D Kemenristekdikti, Jakarta. 

ITB berhasil meraih peringkat teratas untuk kategori Perguruan Tinggi Non-Vokasi dengan skor total 3,671 kemudian disusul oleh Universitas Gadjah Mada di peringkat ke-2 dengan skor total 3,594, dan Institut Pertanian Bogor pada peringkat ke-3 dengan skor total 3,577.

patomas

Atas pencapaian tersebut, Rektor ITB Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA., menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kemenristekdikti atas terselenggaranya acara tersebut.

“Pemeringkatan perguruan tinggi merupakan suatu media penting dalam memotivasi semua perguruan tinggi untuk maju bersama-sama dan melakukan continous improvement,” ujarnya kepada Humas ITB.

Rektor ITB Prof. Kadarsah Suryadi menerima langsung plakat beserta piagam penghargaan tersebut dari Menristekdikti, Prof. Moh Nasir. Ini merupakan kesekian kalinya ITB meraih peringkat pertama perguruan tinggi Non-Vokasi. Sebelumnya tercatat di tahun 2018, 2016, dan 2015, ITB juga meraih peringkat pertama.

Lebih lanjut, Prof. Kadarsah mengatakan bahwa kriteria pemeringkatan perguruan tinggi yang dilakukan Kemenristekdikti, semuanya berkaitan dengan produktivitas sumber daya manusia di perguruan tinggi.

“Hal ini sangat relevan dengan tagline SDM Unggul Indonesia Maju pada peringatan hari ulang tahun ke-74 Republik Indonesia,” ujar Rektor.*

Editor: A.S Nasution

COPYRIGHT © KANALJABAR 2019

 

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!