Yayasan Napala Indonesia Beri 230 Beasiswa Kuliah Gratis S-1 Bagi Pegawai Kemenag Bogor

202

Caringin, Bogor (KANALJABAR) – Yayasan Napala Indonesia melalui Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) TIARA Caringin, Kabupaten Bogor kembali melanjutkan pemberian beasiswa kuliah gratis S-1. Pemberian beasiswa tahun akademik 2019/2020 itu diperuntukkan bagi pegawai Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bogor .

Ketua Yayasan Napala Indonesia, DR. Ahmad Baeti Firdaus, S.Pdi,.SH,.MM,.M.SI mengatakan, pemberian 230 calon mahasiswa itu merupakan penguatan kerjasama STIE TIARA dengan Kementerian Agama Bogor dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pegawai di lembaga tersebut. Dengan rincian masing-masing 30 calon mahasiswa dari Kemenag Kota Bogor dan 200 calon mahasiswa dari Kemenag Kabupaten Bogor.

patomas

“Iya, tahun ini kami memberikan 230 beasiswa bagi pegawai dilingkungan Kemenag Bogor untuk melanjutkan pendidikan kuliah gratis S-1 di STEI TIARA. Dengan rincian 30 calon mahasiswa bagi pegawai Kemenag Kota Bogor dan 200 calon mahsiswa untuk pegawai Kemenag Kabupaten Bogor,” ungkap Baeti pangilan Ahmad Baeti Firdaus kepada Kanaljabar.com usai menyelenggarakan wisuda sarjana untuk strata S-1 sebanyak 150 wisudawan pada angkatan ke-XI, program studi (Prodi) Ekonomi Islam Tahun Akademik 2019/2020 di Hotel Grend Pesona, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (29/10/2019).

Ikon STEI TIARA Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Foto: A.S Nasution/Kanaljabar.com).

Diaku Baeti yang juga Ketua Umum (Ketum) Perkumpulan Tokoh Masyarakat (PATOMAS) Center, Bogor ini. Pemberian beasiswa gratis merupakan bentuk komitmen dan tanggunjawab STEI TIARA untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi masyarakat Bogor. Sebab, katanya, tidak semua warga di wilayah ini bisa mendapatkan akses pendidikan yang bermutu disebabkan kondisi perekonomian masyarakat yang masih lemah.

“Mudah-mudahan, beasiswa ini bisa menjadi solusi mengatasi permasalahan yang mereka alami lantaran kurang beruntung secara okonomi,” harapnya.

Dijelaskannya, kerjasama itu telah tertuang dalam MoU.

“Seluruh MoU dan kerjasama yang dibangun telah diberikan secara simbolis berupa penyerahkan SK kepada Kasie Pendidikan Madrasyah pada Kantor Kementerian Agma (Kemenag) Kabupaten Bogor, Sopwan Anshori S.Pdi,.M.Pd selaku mewakili dua lembaga itu,” terangnya.

Disamping itu, Ia juga memaparkan, saat ini STEI TIARA memiliki 3 (tiga) Program Studi yaitu Prodi Ekonomi Islam, Prodi Manajemen Islam, Prodi Perbankan Syariah dengan menerapkan metode pembelajaran komprehensif, antara lain kombinasi kemampuan akademis dan keterampilan pengembangan hubungan antar personal (interpersonal skill) atau disebut soft skill. Dan juga menyelenggarakan Program Pasca Sarjana Magister Pendidikan Islam.

Selanjutnya, STEI TIARA yang terletak di kawasan strategis yaitu didaerah Cikereteg Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor, lokasi yang mudah dijangkau sarana transportasi dari berbagai wilayah, letak kampus terkonsentrasi dengan berbagai fasilitas belajar-mengajar memungkinkan STEI Tiara menawarkan lingkungan belajar yang kondusif dan bersahabat. Guna menunjang dan meningkatkan kemampuan akademik dan soft skill mahasiswa secara mandiri.

Bahkan, kata dia, STEI Tiara juga akan melaksanakan pendidikan berbasis E-Learning, pengembangan dan pembangunan digital library campus, student center untuk meningkatkan yang sudah ada sehingga diharapkan makin mendukung proses belajar mengajar lebihk kreatif.

“Yayasan Napala Indonesia selaku Badan Penyelenggara Pendidikan Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Tiara selalu mendorong Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) TIARA agar konsisten di garis depan bersama Perguruan Tinggi lainnya dalam membuka kesempatan yang lebih besar bagi sumber daya manusia Indonesia memasuki dunia Pendidikan Tinggi yang berkualitas, sekaligus menempatkan diri sebagai jembatan bagi anak didik memasuki dunia kerja,” paparnya.

Reporter: A.S Nasition

Editor: Muksin

COPYRIGHT © KANALJABAR 2019

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!