Wisudah 150 Mahasiswa, Ini Pesan Ketua Yayasan STEI TIARA

185

Bersyukur harus ditunjukkan dan dibuktikan dengan belajar lebih giat dan bekerja lebih keras, melakukan hal-hal positif yang bermanfaat bagi nusa, bangsa, dan agama. Kami, seluruh pimpinan beserta sivitas akademika STEI TIARA, mendoakan kiranya para wisudawan semuanya selalu sehat dan sukses meniti karir sesuai bidang kompetensi masing-masing.

Caringin, Bogor (KANALJABAR) – Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) TIARA menyelenggarakan wisuda sarjana untuk strata S1 sebanyak 150 wisudawan dan wisudawati angkatan ke XI, pada program studi (Prodi) Ekonomi Islam Tahun Akademik 2019/2020 di Hotel Grend Pesona, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (29/10/2019).

patomas

Ketua Yayasan Napala Indonesia, STEI TIARA, DR. Ahmad Baeti Firdaus, S.Pdi,.SH,.MM,.M.SI dalam sambutannya mengatakan, berkat limpahan rahmat dan karuniaNya sehingga lembaga yang dipimpinya itu terus berkembang maju dan memberi kontribusi bagi masyarakat dan dunia pendidikan.

Ucapan terimakasih juga ia sampaikan kepada para orang tua mahasiswa yang telah mempercayakan pendidikan putera puterinya di STEI TIARA yang di selenggarakan oleh Yayasan Napala Indonesia. Juga kepada semua kalangan masyarakat yang telah menetapkan pilihan melanjutkan studi di sekolah tinggi miliknya itu.

Sebagaimana katanya, orang tua dan wali, tentu saja semuanya sangat bersyukur dan bahagia, karena telah berhasil melewati satu fase perjuangan panjang menyelesaikan studi Strata Satu (S1).

“Rasa syukur itu sangatlah pantas, karena kalian adalah orang-orang yang sangat beruntung diantara jutaan generasi muda Indonesia. Bersyukur tentu tidak cukup dengan berterimakasih pada orang tua, guru dan dosen, dan atau melapazkan tahmid, alhamdulillah, keras-keras dan berulang-ulang, lalu foto-foto selfie,” ungkap Baeti dalam sambutannya.

“Bersyukur harus ditunjukkan dan dibuktikan dengan belajar lebih giat dan bekerja lebih keras, melakukan hal-hal positif yang bermanfaat bagi nusa, bangsa, dan agama. Kami, seluruh pimpinan beserta sivitas akademika STEI TIARA, mendoakan kiranya para wisudawan semuanya selalu sehat dan sukses meniti karir sesuai bidang kompetensi masing-masing,” katanya.

Lanjut Baeti yang juga CEO di Media Kanaljabar.com ini menuturkan, suatu saat nanti, pihaknya akan sangat senang dan bangga, saat mengetahui para wisudawan dan wisudawati semuanya sudah menjadi orang-orang yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Teruslah belajar, tingkatkan ketrampilan, sempurnakan karakter, dan amalkan akhlak al karimah. Ilmu pengetahuan yang luas sangatlah penting dan ketrampilan amatlah dibutuhkan, tetapi yang paling menentukan karir kalian kedepan adalah karakter positif dan akhlak al karimah,” pesannya.

“Tentu tidaklah sulit bagi kalian untuk memahami hal ini, karena kalian semuanya telah dibekali oleh para dosen dengan pengetahuan agama, dan kalian sudah banyak menyaksikan betapa akhlak al karimah telah memberikan kemuliaan kepada banyak orang dan sebaliknya, akhlak al mazmumah atau tercela telah memberikan kehinaan kepada banyak orang,” terang Ahmad Baeti yang juga Ketua Umum (Ketum) di organisasi Perkumpulan Tokoh Masyarakat (PATOMAS) Center Bogor ini.

Sebagai lembaga pendidikan, sambungnya, Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) TIARA menunjukkan komitmennya untuk terus-menerus menjadi yang terbaik dalam memberikan kualitas pendidikan yang relevan dengan kebutuhan dunia kerja.

Untuk mencapai standard kualitas itu, STEI TIARA menyiapkan mahasiswa sebagai sumber daya manusia kreatif dan dinamis, baik dari segi kemampuan akademis, teknis, maupun keterampilan komunikasi interpersonal.

“Kami terus melakukan upaya optimal agar mahasiswa dapat menjalankan proses belajar mengajar terbaik,” tandasnya.

Ia memaparkan, saat ini STEI TIARA memiliki 3 (tiga) Program Studi yaitu Prodi Ekonomi Islam, Prodi Manajemen Islam, Prodi Perbankan Syariah, yang menerapkan metode pembelajaran komprehensif, antara lain kombinasi kemampuan akademis dan keterampilan pengembangan hubungan antar personal (interpersonal skill) atau disebut soft skill. Disamping itu, Yayasan Napala Indonesia juga menyelenggarakan Program Pasca Sarjana Magister Pendidikan Islam.

Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) TIARA terletak di kawasan strategis yaitu daerah Cikereteg Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor, lokasi yang mudah dijangkau sarana transportasi dari berbagai wilayah, letak kampus terkonsentrasi dengan berbagai fasilitas belajar-mengajar memungkinkan STEI Tiara menawarkan lingkungan belajar yang kondusif dan bersahabat. Guna menunjang dan meningkatkan kemampuan akademik dan soft skill mahasiswa secara mandiri.

Disamping itu, sebut dia, STEI Tiara juga akan melaksanakan pendidikan berbasis E-Learning, pengembangan dan pembangunan digital library campus, student center untuk meningkatkan yang sudah ada sehingga diharapkan makin mendukung proses belajar mengajar lebihk kreatif.

“Yayasan Napala Indonesia selaku Badan Penyelenggara Pendidikan Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Tiara selalu mendorong Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Tiara agar konsisten di garis depan bersama Perguruan Tinggi lainnya dalam membuka kesempatan yang lebih besar bagi sumber daya manusia Indonesia memasuki dunia Pendidikan Tinggi yang berkualitas, sekaligus menempatkan diri sebagai jembatan bagi anak didik memasuki dunia kerja,” paparnya.

Ia juga mengigatkan, wisuda bukanlah purna tugas atau untuk berhenti belajar, namun sebaliknya, ilmu yang sudah mereka dapatkan di kampus ini akan dilanjutkan untuk digunakan menyelesaikan dan membantu masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin komplek kedepan.

“Karena belajar itu adalah sebuah peristiwa mental atau sebuah proses internal yang tidak hanya melibatkan hubungan stimulus dan respon tapi lebih dari itu, bahwa belajar merupakan aktivitas  yang melibatkan kegiatan berpikir yang kompleks dan juga dorongan mental yang dikendalikan oleh otak dan kehalusan budi untuk diniatkan membantu sesama,” tutup Baeti.

Reporter: Tandi Rustandi

Editor: A. S Nasution

COPYRIGHT © KANALJABAR 2019

 

 

 

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!