Warga Kampung Ciandam Sukabumi Gelar Peringatan Isra Mi’raj 1441 H

264

Kota Sukabumi (KANALJABAR) – Memaknai kembali hikmah dari peristiwa Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW, warga Kampung Ciandam, RT. 02/RW. 06, Kelurahan Cibeureum Hilir, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi mengelar peringatan Isra Mi’raj 1441 Hijriyah/2020 Masehi.

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW bertempat di Majlis Al-Fatah tersebut di isi dengan  beberapa rangkaian kegiatan diantaranya pembacaan ayat suci Al Quran, marawisan, pengajian dan doa bersama.

patomas

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran, ratusan jemaah terlihat khusyuk mendengarkan ceramah agama yang dibawakan oleh Ustadz Jalak Harupat dari Caringin Cisaat.

Ratusan jemaah sedang mendengarkan ceramah agama yang dibawakan oleh Ustadz Jalak Harupat dari Caringin Cisaat. (Foto: Hadi Haryono/Kanaljabar.com)

Dimana dalam ceramah agama ini, Ustadz Jalak Harupat menyampaikan secara etimologi peringatan Isra Mi’raj adalah dua kata dari dua peristiwa besar yang dilakukan Nabi Besar Muhammad SAW dalam semalam..

“Isra dan Mi’raj. Isra’ berarti perjalanan malam (perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa) dan Mi’raj berarti perjalanan Nabi Muhammad SAW pada saat naik ke langit,” kata Ustadz Jalak Harupat dalam ceramahnya.

Ustadz mengigatkan kembali bahwa peristiwa Isra’ Mi’raj ini merupakan suatu peristiwa yang sangat penting bagi umat Islam, karena dalam peristiwa ini didapat perintah untuk melakukan sholat yang diwajibkan bagi seluruh umat Islam di dunia.

“Semoga dengan peringatan Isra Mir’aj ini bisa membawa hikmah yang baik  bagi kita umat islam di semua belahan dunia,” harap Ustadz.

Pantauan Kanaljabar.com, mayarakat Ciandam sangat antusias menghadiri acara Isra Mi’raj tersebut, terlebih dari itu para tokoh masyarakat, organisasi masyarakat (Ormas) dan Ormas Pemuda Pancasila wilayah setempat.

Reporter: Hadi Haryono

Editor: A.S Nasution

COPYRIGHT©KANALJABAR 2020

 

 

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!