Warga Ciriung Antusias Rayakan Maulid Nabi

191

Cibinong, Bogor (KANALJABAR) – Ratusan warga Citatah Dalam nampak antusias merayakan peringatan maulid Nabi Muhammad S.A.W. Peringatan itu berlangsung di Mushala Nurul Madani tepatnya di lingkungan Citatah Dalam RT.5 RW.13, Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (3/11/2019) malam.

“Sebagai panitia, saya mengucapkan rasa terimakasih serta penghargaan setingginya kepada para donatur yang telah berkontribusi demi terselenggaranya peringatan Maulid Nabi ini,” ungkap Usman, selaku Ketua Panitia peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dalam pidato sambutanya.

patomas

Ia menjelaskan, acara peringatan Maulid Nabi ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketagwaan kepada Allah SWT dan Rasulnya. Juga untuk meningkatkan muhasabah kepada Rasulullah seta memperkokoh tali siilatutahmi sebagai sesama muslim.

Ustad Wahyudin saat memberikan ceramah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Citatah Dalam RT.5/13 Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (3/11/2019) malam. (Foto: Wandona/Kanaljabar.com).

Senada disampaikan Lurah Ciriung, Heru Iriawan mengatakan, peringatan itu sebagai wahana silaturrahmi antar warga diwilayah itu. Disamping meningkatkan keimanan dan kecintaan terhadap Allah SWT dan RasulNya.

“Alhamdulillah, lewat perintang Maulid Nabi ini kita bisa saling bersilaturahmi. Lewat peringatan Maulid ini juga untuk meningkatkan kadar keimanan dan kecintaan kita terhadap Allah SWT serta Rasulnya. Sebagaimana maksud dari Maulid /kelahiran Rasulullah adalah sebagai penyempurna akhlak karena Allah mengutus RasulNya untuk menyempurnakan akhlak manusia di muka bumi ini,” terang Heru.

Ia juga mengatakan, bahwa kegiatan religi ini juga bagian dari mendukung program ungulan Bupati Bogor yaitu program Panca Karsa yakni (karsa berkeadaban).

Hinngga tiba pada acara inti, tausyiah disampaikan oleh Ustad Wahyudin yang cukup membuat suasana semakin khidmat namun dikemas dengan keceriaan dalam mengingat subtansi kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Salah satu tujuan memperingati Maulid Nabi yakni Lissyafa’at atau mendapatkan syafa’at dari Rasulullah, mumpung kita masih diberikan waktu, umur, mari bermuhabah kepada Rasulullah agar mendapatkan syafa’at, karena hanya Nabi Muhammad SAW yang kelak bisa membantu kita dengan syafa’atnya,” himbau sang ustad mengisi ceramahnya.

Para alim ulama, tokoh masyarakat dan Lurah Ciriung, Heru Iriawan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Citatah Dalam RT.5/13 Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (3/11/2019) malam. (Foto: Wandona/Kanaljabar.com).

Masih menurut Ustad Wahyudin, untuk bisa meraih / mendapatkan syafa’atnya, diantaranya adalah dengan ber-shalawat kepada Nabi Muhammad SAW yang juga bergelar Imanil Muttaqin, yang artinya Nabi Muhammad ialah Imam bagi orang-orang yang bertaqwa kepada Allah SWT.

Acara peringatan tersebut selain diramaikan oleh segenap warga sekitar, juga dihadiri Ketua RW. 13, Wawan Haris dan Ketua RT.5/13, Misar dan para alim ulama, tamu undangan serta para tokoh masyarakat Ciriung.

Reporter : Wandona

Editor: A. S Nasution

COPYRIGHT © KANALJABAR 2019

 

 

 

 

 

 

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!