Warga Bojongkokosan Sukabumi Protes Galian Kabel Optik PT.Telkom

86

Sukabumi (KANALJABAR) – Sejumlah elemen masyarakat di Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat protes terkait proyek galian kabel fiber optik (FO) yang dikerjakan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel). Pasalnya, proyek tersebut tidak ada sosialisasi kepada masyarakat. Padahal dampaknya akan berimbas terhadap usaha milik warga sekitar, Kamis (24/03/2020).

Pemasangan kabel FO itu diperkirakan sepanjang 25 KM mulai dari Pasar Parungkuda hingga Pasar Cicurug.

patomas

“Kami dari berbagai elemen masyarakat di Bojongkokosan yang terdiri dari tokoh masyarakat, pemilik warung sembako, bengkel dan steman motor protes karena tidak ada sosialisasi dari pihak PT.Telkom. Apalagi dampak dari galian ini jelas-jelas akan menutup akses usaha kami. Oleh karena itu, semua elemen masyarakat diwilayah Bojongkokosan sepakat untuk sementara waktu menyetop proyek galian kabel optik,” ungkap sejumlah sumber Kanaljabar.com di lokasi.

Proyek galian kabel fiber optik (FO) yang dikerjakan PT Telekomunikasi Selular (PT.Telkomsel) di Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (26/03/2020). (Foto: Hadi Karyono/Kanaljabar.com)

Aksi protes juga disampaikan Ketua Ormas Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten ( BPPKB), wilayah Kabupaten Sukabumi, TB. A sharli  yang didampingi Ketua Ormas Barisan Benteng Raya Pajajaran (BBRP) ranting setempat, Deden mengecam keras terkait proyek galian itu. Mereka meminta kepada pihak perusahan untuk tidak seenaknya melakukan galian sebum ada koordinasi dengan masyarakat karena hal tersebut akan berimbas terhadap usaha warga sekitar.

“Kami dari Ormas BPPKB dan Ormas BBRP meminta kepada pihak proyek untuk menghentikan aktifitas galian fiber optik sebelum ada koordinasi dengan masyarakat. Bila perusahaan tetap nekat kami akan tuntut secara hukum, ” tandasnya.

Reporter: Hadi Haryono

Editor: A.S Nasution

COPYRIGHT©KANALJABAR 2020

 

 

 

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!