Wabup Bogor Hadiri Penutupan Final Liga Santri Nasional 2019

72

Cibinong, Bogor (KANALJABAR) – Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan, mengaku bangga dan mengapresiasi telah dipercaya Panitia Pusat Liga Santri Nasional (LSN), sebagai tuan rumah LSN seri nasional ke V tahun 2019. Ia berharap kegiatan itu bisa mengembangkan persepakbolaan di lingkup Pondok Pesantren. Serta mampu mendorong promosi Kabupaten Bogor sebagai  the city of sport and tourism.

“30 tim sepakpola lingkup Pondok Pesantren Kabupaten Bogor ikut serta dalam kejuaraan LSN ke V ini. Alhamdulilah ada satu tim kami yang menembus perempat final (8 besar) yaitu tim sepakbola pesantren Al-Hukama Kecamatan Cijeruk. Untuk tim yang masuk final adalah tim pondok pesantren Al-Ma’mur dari Banten dan tim Ponpes Nurul Iman  Yogjakarta” kata Iwan saat menghadiri penutupan kejuaraan liga santri Nusantara Seri Nasional Ke V Tahun 2019, di stadion mini Cibinong (8/11/2019).

patomas

Lanjutnya, menambahkan, kegiatan itu juga menjadi salag satu upaya untuk mewujudkan tagline Kabupaten Bogor sebagai the city of sport and tourism. Serta meningkatan semangat masyarakat dalam memberikan prestasi melalui bidang olahraga. Maka keseriusan bidang keolahragaan dan pariwisata saat ini tengah gencar dilakukan. Selain melalui kegiayan LSN, Pemkab Bogor juga tengah melakukan peningkatan kualitas venue dan fasilitas lainnya.

“Mari jungjung tinggi nilai sportifitas dan menjadi kebanggaan seluruh santri di Nusantara. Selamat bertanding para calon juara,” ungkapnya.

Sementara itu, Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga Menpora,  Raden Isnanta  mengatakan, LSN seri Nasional Ke V menjadi kesempatan sangat baik bagi Kabupaten Bogor dalam mempersiapkan diri  dalam menyambut even besar FIFA world cup U-20 tahun 2021. Serta mampu meningkatkan perkembangan persepakbolaan Pondok Pesantren di Seluruh Indonesia.

“Dengan berolahraga kita ciptakan generasi bangsa dan sumber Daya Manusia (SDM) unggul,” tutupnya.

Editor: A. S Nasution

COPYRIGHT © KANALJABAR 2019

 

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!