Timnas Indonesia Siap Tempur Lawan Singapura

76

Manila (KANALJABAR) – Pemain-pemain Indonesia sudah siap menghadapi laga kedua penyisihan Grup B SEA Games 2019 melawan Singapura. Tim dalam kondisi siap tempur dan memiliki motivasi kuat untuk kembali meraih kemenangan.

Untuk mematangkan persiapan, tim menggelar latihan pagi di taman Cultural  Centre of Philiphine yang berada di seberang hotel tempat tim Indonesia menginap. Sesi latihan dimulai sekitar pukul 7.00 dan selesai sekitar pukul 8.00 waktu Manila.

patomas

Menurut pelatih Indra Sjafri, latihan ini hanya untuk menjaga kondisi dan kebugaran pemain. Sesi latihan diawali jogging ringan di lapangan rumput dan dilanjutkan pemanasan statis untuk memfleksibelkan otot.

“Insya Allah siap. Kami berharap juga dukungan dan doa masyarakat Indonesia. Kemenangan atas Singapura akan semakin memuluskan jalan Indonesia merebut tiket semifinal,” kata Indra Sjafri.

Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri yang ikut mendampingi latihan pemain timnas.

“Indonesia wajib menang. Para pemain sudah tahu itu. Coach Indra juga sudah menyiapkan strategi dan taktik untuk menghadapi Singapura,” kata Cucu.

Terkait isu makanan non halal yang dikonsumsi pemain Timnas, Cucu menegaskan, tidak ada satu pun pemain Indonesia yang beragama Islam mengonsumsi makanan yang mengandung Babi.

“Kita terus mengawasi dan mengingatkan mereka sejak kedatangan dari Indonesia. Jadi, tidak benar kalau ada yang memberitakan pemain kita makan Babi,” tegas Cucu.

Manajer timnas Indonesia Sumardji meminta pemain fokus pada pertandingan.

“Persiapan tim sudah sangat baik. Sekarang tinggal bagaimana pemain fokus ke pertandingan. Mudah-mudahan malam ini, kita bisa kembali meraih kemenangan,” ujarnya. (*)

Editor: A. S Nasution

COPYRIGHT © KANALJABAR 2019

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!