Temukan Botol Miras Kosong, Ade Yasin Minta Satpol PP Dites Urin

116

“Saya minta sebagai penegak peraturan daerah (Perda) Satpol PP harusnya menjaga ketertiban dan bukan sebaliknya seperti adanya botol miras yang kosong hingga sampah yang berserakan, Satpol PP harus dievaluasi atau perbaikan”

CIBINONG, BOGOR – Raut kekecewaan terpancar saat Bupati Bogor Ade Yasin melakukan sidak ke Mako Satpol PP Kabupaten Bogor pada hari pertama masuk kerja usai cuti lebaran, Senin (10/6/2019).

Saat inspeksi mendadak (sidak), Ade Yasin meminta kinerja Satpol PP dievaluasi oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP). Sebab, dalam sidak ke Mako Satpol PP di Cibinong, ia dan jajaran mendapati sampah yang berserakan disekitar kantor.

“Saya minta sebagai penegak peraturan daerah (Perda) Satpol PP harusnya menjaga ketertiban dan bukan sebaliknya seperti adanya botol miras yang kosong hingga sampah yang berserakan, Satpol PP harus dievaluasi atau perbaikan,” pinta Ade Yasin.

Untuk menjamin kesiapan petugas Satpol PP dalam penegakan Perda, dirinya pun meminta Badan Narkotik Nasional (BNN) Kabupaten Bogor mengetest urine mulai dari anggota hingga Kepala Satpol PP.

“Saya minta mereka ditest urine agar kita bener-bener tau bahwa mereka bersih dari narkoba, test urine ini langkah penting kita demi menjaga kewibawaan Satpol PP,” tambahnya.

Ade menjelaskan apabila usai test urine ada petugas Satpol PP yang terbukti menyalahgunakan narkotika maka jajarannya akan memberikan tindakan tegas.

“Apabila ada yang terbukti menyalahgunakan narkotika maka kita akan berikan sanksi teguran lisan, tertulis hingga pemecatan apabila alasannya tepat sesuai undang-undang kepegawaian,” jelasnya

Ade Yasin melanjutkan test urine yang dilakukan oleh BNN Kabupaten Bogor dilakukan secara mendadak dan rahasia.

“Test urine ini akan kami lakukan secara rutin namun bersifat mendadak dan rahasia agar tidak ada kebocoran informasi,” lanjut Ade.

Setelah melakukan sidak ke Mako Satpol PP, Bupati melanjutkan sidak ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi.*

Editor: A.S Nasution

COPYRIGHT © KANALJABAR 2019

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!