Tangkal Corona, Desa Cimade Lakukan Penyemprotan Disinfektan

329

Cimande, Bogor (KANALJABAR) – Pemerintah Desa (Pemdes) Cimade, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan dalam rangka menangkal penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Saat ini penyemprotan masih berlangsung. Mudah-mudahan dengan cara ini dapat mencegah mata rantai penyebaran virus Corana di desa ini,” kata Kepala Desa Cimande, Opik Sahrudin kepada Kanaljabar.com disela-sela aksi penyemprotan disinfektan tersebut, Senin (06/04/2020).

patomas

Diakuinya, pemerintah pusat telah mengizinkan pemerintah desa menggunakan dana desa untuk menanggulangi covid-19, termasuk melakukan proses penyemprotan disinfektan.

“Adapun tempat yang disemprot, selain rumah-rumah warga, juga tempat publik seperti kantor desa, posyandu, tempat ibadah,” jelasnya.

Opik berpesan, meski rumah dan lingkungannya sudah disemprot disinfektan, bukan berarti warga sudah terbebas dari Covid-19. Kewaspadaan harus tetap diutamakan dengan sering-sering mencuci tangan dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Jangan sampai setelah rumahnya disemprot disinfektan, warga sudah merasa aman. Waspada tetap harus dipelihara,” ujarnya.

Reporter, Alimin

Editor: A.S Nasution

COPYRIGHT©KANALJABAR 2020

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!