SMK IT Napala Caringin Raih Akreditasi B

115

Caringin, Bogor (KANALJABAR) – Sekolah Menegah Kejuruan Informasi Teknologi (SMK IT) Napala Caringin, Kabupaten Bogor berhasil meraih sekolah dengan akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN SM) Provinsi Jawa Barat, pada 9 September 2019 lalu.

Pencapaian itu diperoleh setelah manajemen sekolah mampu memenuhi 8 standart pendidikan nasional meliputi standar isi, standar proses, standar kompetensi lulusan, standar pendidik dan kependidikan, standar sarana pra saranan, standar pengelolaan, standar pembiayaan dan standar penilaian pendidikan.

patomas

“Alhamdulillah, tahun ini SMK IT Napala berhasil meraih sekolah akreditasi B dari BAN SM. Dengan mendapatkan nilai yang begitu luar biasa. Tentu ini tidak terlepas dari peran semua anggota sekolah yang telah membantu dalam mempersiapkan akreditasi ini,” kata Kepala SMK IT Napala Caringin, Kholifatul Husna Asri, S.Pdi. MPD saat dihubungi Kanaljabar.com di Bogor, Sabtu (09/11/2019).

Ia menegaskan, pencapaian itu sebagai acuan agar SMK IT Napala untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di internalnya. Dengan demikan, sekolah yang dipimpinya itu bisa bersaing dengan sekolah lainnya di tingkat nasional bahkan ditingkat internasional. Sebab, dengan akreditasi sudah B, maka otomatis mutu kualitas pendidikan di sekolah itu pun harus menjadi yang terbaik.

“Mudah-mudahan kedepannya tidak hanya di tinggkat nasional saja, melainkan juga bisa bersaing di tingkat internasional, dengan dimulai peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas,” harapnya.

Reporter: A.S Nasution

Editor: Muksin

COPYRIGHT © KANALJABAR 2019

 

.

 

 

 

 

 

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!