Setelah Mendapat Kritikan Dari Media, Dinsos Kabupaten Bogor Sambangi Nenek Munah

176

CIJERUK, BOGOR – Setelah mendapat krtikan dari berbagai media baik lokal maupun nasional terkait nasib seorang Nenek bernama Munah (85 thn) warga Kampung Kawini Rt 03 Rw 06, Desa Cipicung, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor hidup sebatang kara dan tinggal di gubuk reot akhirnya membawa berkah bagi si nenek karena Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas sosial akan memperhatikan kebutuhan hidup si nenek bernasib malang ini.

“Hari ini kami dari Dinas Sosial Kabupaten Bogor turun langsung memberikan bantuan untuk mak Munah berupa sembako dan alat sholat,” kata Kabid Rehabilitasi Sosial (Rehsos) Dian Muldiyansah yang secara simbolis bantuan itu diberikan oleh Kasi Lansia Etty kepada mak Munah, Jum’at (15/03/2019).

patomas

Tidak hanya itu, kata dia, pihaknya juga akan mencoba melengkapi jaminan kesehatan bagi si nenek. Termasuk mendorong pemerintah desa setempat untuk ikut serta memperhatikan biaya hidup sehari-harinya.

“Saya juga menghimbauan kepada pemerintah desa dan kecamatan, agar mereka memperhatikan kebutuhan hidup si nenek, sambil kita menunggu pengajuan ke SIG – NG turun, yaitu berupa bantuan pangan non tunai (BPNT) dan yang lainnya,” paparnya.

“Artinya, kita sama – sama memberikan bantuan sosial bagi mak Munah, dan ini salah satu upaya kami bagaimana menggerakan “Nyaah ka kolot ( sayang kepada orang tua),” katanya.

Termasuk, masyarakat lingkungan pun kata dia mesti ikut bertanggung jawab terhadap siapapun para orang tua di linkungan masing-masing untuk saling mengasihi dan memberikan jaminan.

“Jangan sampai mereka diabaikan, dan ingat suatu saat pun kita akan tua,” jelasnya.

Sebab, diakuinya, bagaimanapun pihaknya saat ini tidak bisa dengan mudah memberikan bantuan karena ada aturannya jelas, siapapun harus masuk kepada basic data tahun lalu. Namun, ia berjanji akan mengawal supaya masuk dalam proses pendataan awal agar si nenek mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat.

Reporter: Herman

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!