Sepekan Ramadan, Harga Sembako di Pasar Cicurug Normal

68

SUKABUMI – Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Sulaiman mengatakan, walaupun sudah sepekan pelaksanaan bulan suci Ramadan sejumlah harga bahan pokok di pasar itu masih pada taraf normal alias tidak mengalami kenaikan yang signifikan.

“Harga sembako di Pasar Cicurug selama pekan pertama Ramadhan ini masih relatif terkendali. Bahkan beberapa komoditi seperti cabai, bawang dan daging ayam berangsur-angsur turun,” kata Sulaiman saat berbincang-bincang dengan Kanaljabar.com, diruang kerjanya, Rabu (15/05/2019).

Untuk itu, Sulaiman mengucapkan terima kasih kepada semua pedagang yang berjualan di Pasar Cicurug karena tidak menjual sembako dengan harga yang tidak wajar selama bulan ramdan.

Kendati diakuinya, berdasarkan pengalaman pada tahun-tahun sebelumnya kenaikan harga kerap terjadi pada H-5 Lebaran. Namun untuk mengantisipasi hal itu, pihaknya akan mengandeng Muspika setempat untuk melakukan pemantauan harga ke para pedagan.

Baca Juga:   Kemenperin Optimistis Pertumbuhan Industri Kosmetik Sentuh 9 Persen

Pantauan Kanaljabar.com di pasar Cicurug, Rabu (15/05) siang, harga cabai keriting memang sudah mengalami penurunan harga dari Rp38 ribu/kilogram menjadi Rp28 ribu/kilogram. Cabai hijau dari harga Rp30 ribu/kilogram turun menjadi Rp24 ribu/kilogram. Cabai merah dari harga Rp30 ribu/kilogram turun menjadi Rp28 ribu/kilogram.

Kemudian disusul bawang merah dari harga Rp30 ribu/kilogram turun menjadi Rp28 ribu/kilogram. Dan bawang putih dari harga Rp50 ribu/kilogram turun menjadi Rp48 ribu/kilogram.

Selanjutnya dagin ayam ras dari harga Rp37 ribu/kilogram turun menjadi Rp36 ribu/kilogram.

Reporter: Rasum
Editor: A.S nasution
COPYRIGHT © KANALJABAR 2019
Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!