Sekda: THR ASN Jabar Cair 24 Mei

101

BANDUNG – Tunjangan Hari Raya (THR) Aparatur Sipil Negara (ASN) Jawa Barat akan dibayarkan melalui transfer ke rekening masing-masing pada tanggal 24 Mei 2019 mendatang.

“Alhmdulillah anggarannya sudah disiapkan, dan akan ditransfer ke rekening masing-masing ASN tanggal 24 Mei nanti,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jabar, Iwa Karniwa di Gedung Pakuan, Jumat (10/05/2019).

Sambung Iwa, para pegawai non ASN juga mendapat hak yang sama dengan ASN Provinsi Jabar untuk mendapat THR yang besarannya satu kali take home pay yaitu komponen gaji pokok dan tunjangan.

“Non ASN juga sama ya, kita tidak membeda-bedakan. Jangan sampai nanti ASN tersenyum sementara non ASN tidak. Jangan seperti itu. Besaran THR untuk non ASN juga sama satu kali pembayaran dalam sebulan” tegas Iwa.

Baca Juga:   Pastikan Keselamatan Penumpang, Dishub Kota Bogor Lakukan Uji Kelaikan Angkutan Lebaran 2018

Iwa mengakui pembayaran THR tahun-tahun sebelumnya terhadap non ASN belum ada aturannya, jadi sifatnya hanya uang kadeudeuh.

“Kalau sekarang sudah jelas ada aturannya, jadi kita tidak ragu-ragu lagi” kata Iwa.

Sementara, kata Iwa, pembayaran gaji untuk Juni kemungkinan akan dibayarkan lebih awal di akhir Mei karena alasan pelaksanaan lebaran 2019 yang jatuh pada awal Juni.

Reporter: R. Maulana

Editor: Adam Saleh Nasution

COPYRIGHT © KANALJABAR 2019

 

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!