Satu Keluarga di Desa Banjarwangi Bogor Tewas Tertimbun Longsor

322

Ciawi, Bogor (KANALJABAR) – Hujan deras yang mengguyur wilayah Ciawi dan sekitarnya, menyebabkan bencana longsor menimpa rumah warga di Desa Bajarwangi RT.02. RW.01, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (20/2/2020).

Empat orang yang merupakan satu keluarga itu meninggal dunia karena rumahnya tertimbun material longsor, Kamis (20/02/2020) pagi.

patomas

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun Kanaljabar.com di lokasi, bencana lonsor itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB pagi, korban Basri Abdul Latif (45 tahun) tengah tidur bersama istrinya Ella (38 tahun) dan dua anaknya Eksa (6 tahun) dan Evan (5 tahun). Rumah korban tergerus longsor hingga akhirnya menimbun empat korban.

Warga yang mengetahui kejadian itu berusaha menolong korban yang terkubur tanah. Namun, keempat korban yang tertimbun sudah tidak bernyawa.

Aparat kepolisian dari Polsek Ciawi beserta warga sekitar langsung melakukan evakuasi di lokasi kejadian.

Informasi bencana longsor itu juga sampai ke Bupati Bogor Ade Yasin. Dalam akun instagramnya, Ade Yasin sudah memerintahkan BPBD untuk segera turun ke lokasi bencana.

“Dalam perjalanan dinas menuju Jakarta, pagi ini saya mendapatkan info telah terjadi longsor di Kp. Cibolang Desa Banjarwangi Ciawi. Menurut informasi empat orang menjadi korban karena ambruknya dinding rumah. BPBD sudah saya perintahkan untuk segera turun ke lokasi bencana,” kata Ade Yasin.

Ia juga menyampaikan duka cita yang mendalam untuk para korban.

“Semoga diterima amal ibadahnya dan husnul khotimah. Dari Jakarta saya akan segera menuju lokasi,” pungkasnya.

Reporter: Sandy

Editor: A.S Nasution

COPYRIGHT©KANALJABAR 2020

 

 

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!