RSUD Cileungsi Raih Penghargaan Pelayanan Publik Kategori ‘Sangat Baik’

122

Bogor (KANALJABAR) – Mewakili Bupati Bogor,  Asisten Administrasi Kabupaten Bogor Yous Sudrajat dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cileungsi Wiwik Wahyuningsih menerima penghargaan untuk RSUD Cileungsi setelah dinyatakan sebagai Role Model Penyelenggaraan Pelayanan Publik Kategori “Sangat Baik” Tahun 2019 dari KemenPAN-RB. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menpan-RB, Tjahjo Kumolo, di Ballroom Hotel Aston Batam, Kamis (7/11/2019).

Ditemui seusai acara, Yous Sudrajat mengatakan kedepan pelayanan di Kabupaten Bogor harus ditingkatkan di semua sektor.

patomas

“Kita ingin pelayanan di Kabupaten Bogor terus ditingkatkan, sekarang alhamdulillah baru satu penghargaan yang kita terima, tapi saya ingin beberapa dinas pelayanan seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dusdukcapil), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan dinas pelayanan yang lainnya bisa seperti RSUD cileungsi atau bahkan harus lebih baik,” kata Yous.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum (RSUD) Cileungsi, Wiwik Wahyuningsih mengucapkan syukur atas penghargaan yang diberikan kepada RSUD Cileungsi.

“Syukur alhamdulillah bahwa salah satu institusi layanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bogor berkesempatan mendapatakan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI untuk layanan publik dengan kategori sangat memuaskan, ini salah satu bukti nyata bahwa upaya dalam memberikan pelayanan kepada publik tidak semata-mata hanya memberikan pelayanan saja tetapi paling tidak apakah pelayanan kita ini sudah sesuai kehendak dari publik, saya juga berterima kasi kepada KemenPAN-RB yang sudah memberikan pembinaan serta evaluasi, dan penghargaan ini membuktikan juga bahwa kita selama ini telah berupaya dengan baik memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Wiwik.

Ia pun menambhakn, ada beberapa hal yang harus diperhatin guna memberikan pelayan maksimal kepada publik.

“Ada hal-hal yang harus diperhatikan dalam pelayanan publik terbaik, pertama kejelasan antara pelayanan, alur pelayanan, kepastiana pelayanan, dan jaminan terhadap kualitas pelayanan yang sesuai dengan standar,” tambahnya.

Wiwik pun berharap, dukungan tidak hanya dari pemerintah daerah, tapi dari semua elemen.

“Kami berharap dukungan bukan hanya dari pemerintah daerah, pemerintah pusat tapi kita perlu dukungan dari masyarakat untuk dapat memberikan apresiasi juga memberikan masukan seperti apa layanan-layanan kedepan yang diharapkan oleh masyarakat, oleh karena itu evaluasi kepuasan pelanggan menjadi salah satu dasar untuk meningkatkan pelayanan secara berkesinambungan,” harapnya.*

Editor: A. S Nasution

COPYRIGHT © KANALJABAR 2019

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!