Rokok Elektrik Dipastikan Bakal Naik

90

JAKARTA – Harga rokok elektrik dipastikan akan naik. Pasalnya, pemerintah tak lama lagi akan memberlakukan cukai untuk rokok elektrik seperti rokok batang pada umumnya.

“Setelah nanti dikenai cukai, kemungkinan besar harga rokok elektrik akan melambung tinggi,” ungkap Wakil Ketua Banggar DPR, Jazilul Fawaid di sela-sela Rapat Kerja dengan pemerintah di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (19/9/2018).

patomas

Dijelaskannya, rokok elektrik termasuk barang kena cukai yang merusak kesehatan, seperti juga rokok konvensional. Dengan begitu, pemasukan pemerintah dari cukai akan terus bertambah. Kenaikan cukai rokok termasuk pengenaan cukai untuk rokok elektrik bertujuan menghindarkan masyarakat dari bahaya rokok.

Seperti diketahui, pemerintah akan membantu BPJS Kesehatan dengan hasil pungutan cukai rokok termasuk rokok elektrik. BPJS Kesehatan sendiri selalu mengalami defisit keuangan.

“Bagi Banggar tak ada alasan untuk menolak, karena selain menambah pemasukan juga menghindarkan masyarakat dari rokok elektrik yang merugikan kesehatan. Besarnya akan diatur pemerintah. Kita belum tahu persis besarannya,” tambah Jazil.***

(Red/KJ)

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!