Ridwan Kamil Tinjau Proyek Pembangunan Masjid Raya Al Jabbar

289

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau proyek pembangunan Masjid Raya Al Jabbar di Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (16/3/19/2019).

Tak hanya ingin menjadi sebuah bangunan monumental, masjid ini menjadi bagian dari komitmen seorang pemimpin kepada dakwah Islam.

patomas

“Saya sudah komit, Lillahita’ala ini mah bagian dari komitmen pemimpin kepada dakwah Islam juga kepada kelancaran proyek,” kata Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil saat ditemui usai peninjauan.

“Saya haturkan terima kasih untuk seluruh yang terlibat, semangatnya luar biasa, karena membangun sebuah masjid jadi ada ekstra motivasi,” lanjutnya.

Emil juga mengaku, pihaknya sengaja datang meninjau langsung proyek untuk memberikan masukan. Menurutnya, proyek sebesar Masjid Al Jabbar membutuhkan ketelitian dan keputusan cepat.

“Ini bagian dari sebuah proses, saya datang untuk memberikan masukan-masukan karena membangun (masjid) sebesar ini membutuhkan ketelitian, butuh sebuah keputusan yang cepat,” ujar Emil.

Progres terkini pembangunan untuk Tahap 1 atau bagian eksterior mencapai 96,7% dan ditargetkan selesai secara keseluruhan akhir 2020.

“Mudah-mudahan (selesai) sesuai jadwal, inginnya kalau tidak ada halangan akhir 2020 bisa kita resmikan,” ungkap Emil.

“Persentasenya 69,7 persen di minggu kemarin itu untuk tahap satu, eksterior,” timpal salah satu pekerja proyek yang dampingi Emil.***

(Red/KJ)

 

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!