Ridwan Kamil Terima Warga Jabar dari Wamena

96

Kota Bandung (KANALJABAR) – Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil berencana  menerima warga Jawa Barat yang terdampak konflik di Wawena Provinsi Papua di Gedung Negara Pakuan atau Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat pada pukul 20.00 WIB.

“Ya nanti malam mau dateng saya temui di pakuan, kalau bisa media kalau mau hadir nanti malam,” ucap Gubernur di Gedung Sate Kota Bandung, Rabu (09/10/2019).

patomas

Menurut Gubernur, pertemuan dengan warga Jawa Barat dari Wamena ini merupakan hasil evaluasi yang dilakukan oleh tim Jabar Quick Respond (JQR) terhadap mereka.

“Saya ada tim JQR yang mengevaluasi urgensi perlu pulang tidak pulang, perlu difasitasi tidak di fasilitasi supaya yang yang kita tolong betul-betul yang paling emergensi,” katanya.

Gubernur menyatakan bahwa saat ini situasi di Wamena Provinai Papua sudah relatif normal, namun karena ada rumah-rumah mereka yang sudah tidak bisa ditinggali dan tempat kerja mereka sudah tidak ada sehingga mereka perlu waktu untuk menyesuaikan.

“Situasi sudah relatif normal tapikan ada rumah-rumah yang tidak bisa di tinggali. Tempat kerja juga tidak ada, Sehingga mereka perlu waktu untuk menyesuaikan diri,” ucapnya.

Berdasarkan data yang dihimpun Tim Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jawa Barat di Papua per 6 Oktober 2019 menyebutkan, warga yang memilih pulang berjumlah 69 orang.

Dengan rincian warga Kabupaten Garut sebanyak 18 orang, Kab. Majalengka (2 orang), Kab. Sukabumi (6), Kota Bandung (4), Kab. Bandung (5), Kab. Kuningan (2), Kab. Tasikmalaya (6), Kab. Sumedang (8), Kab. Subang (8), Kab. Purwakarta (3), Kota Bogor (4), dan Kab. Indramayu (3).*

Editor: A. S Nasution

COPYRIGHT © KANALJABAR 2019

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!