Rehab Kantor UPTD Pendidikan, Pengurus PGRI Kecamatan Ciambar Patut Diacung Jempol

219

Sukabumi (KANALJABAR) – Kantor Unit Pelayanan Tekhnis ( UPTD)  Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat sedang tahap renovasi.

Pasalnya, gedung UPTD Pendidikan tersebut sudah berusia sekitar 30 tahun atau tepatnya dididirikan pada tahun 1989 silam itu sudah tak layak untuk ditempati. Sangat disayangkan sejak berdirinya bangunan tersebut belum pernah mendapatkan hibah bantuan dari pemerintah daerah, pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

patomas

Namun hal itu tak menyurutkan semangat para guru yang tergabung di organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI) Kecamatan Ciambar. Dimana para jajaran pengurus PGRI diwilayah itu  berinisiatip untuk melakukan renovasi pembangunan gedung UPTD tersebut dengan biaya dari hasil sumbangan dari para anggota yang tergabung di PGRI Kecamatan Ciambar.

“Kami merasa bersyukur kepada para pengurus PGRI Ciambar yang sudah ikut andi dalam merenovasi gedung UPTD ini karena hal itu demi menopang pelayanan terhadap dunia pendidikan yang kondusif, aman dan nyaman. Alhamdulillah, dan dalam pembangunan gedung ini kami sama sekali tidak mengunakan anggaran negara melainkan biaya dari swadaya anggota,”  kata salah satu pengurus PGRI Kecamatan Ciambar.

Terkait hal itu, Wakil Bupati Sukabumi, Drs. H. Adjo Sarjono kepada Kanaljabar.com saat di hubungi melalui telepon selulernya mengatakan, sangat berterimakasih atas inisiatip para pengurus PGRI Kecamatan Ciambar karena telah membangun gedung UPTD Pendidikin secara mandiri.

“Saya sangat berterima kasih kepada para pengurus PGRI Ciambar beserta jajarannya karena telah berinisiatip membangun gedung UPTD Pendidikan secara mandiri tanpa sepeser pun bantuan dari pemerintah. Insya Allah dalam waktu dekat ini saya akan mengunjungi lokasi gedung UPTD Pendidikan yang sedang tahap renovasi itu,” kata Adjo.

Dapat ditambahkan, Gedung UPTD Pendidikan ini beralamat di ruas jalur Kecamatan Ciambar, Desa Munjul, Kecamatan Ciambar.

Reporter: Hadi Haryono

Editor: A.S Nasution

COPYRIGHT©KANALJABAR 2020

 

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!