Puluhan Bocah di Desa Telukpinang Meriahkan HUT RI Dengan Karnaval Kebangsaan

449

Ciawi, Bogor (KANALJABAR) – Puluhan peserta memeriahkan Karnaval Agustusan pada perayaan HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di Kampung Teluk Pinang RT.0/RW02 Desa Teluk Pinang, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Sabtu (17/08/2019) pagi.

Karnaval ini merupakan refleksi para pahlawan yang telah gigih mempertahankan Republik Indonesia dengan bercucuran keringat bahkan nyawa. Semangat patriotisme itu tetap menyala dalam hati sanubari para generasi milenial jaman ini.

patomas

Seperti halnya pantauan Kanaljabar.com di Desa Telukpinang peserta karnaval didominasi anak-anak mulai dari pelajar TK, SD, SMP dan ada juga sebagian dari warga sekitar.

Ketua RT.01/RW.02 Desa Telukpinang Sulatri nampak memimpin langsung karnaval kebangsaan tersebut dari lapangan gapura Agustusan menuju lembaga pendidikan Yayasan Addaqwa, Desa Teluk Pinang dengan jarak tempuh sekitar 1 kilo meter.

Para peserta karnaval arak-arakan yang ditampilkan oleh masing-masing peserta tampak beragam mulai dari pakaian adat, hingga menampilkan sosok seorang ibu tani dan sosok pak ustazd. Bahkan sosok Dinosaurus juga di perankan oleh Dolly Ibrahim Saleh bocah (6) putra dari pak Adam Saleh Nasution.

Seorang penonton Neneng (38) warga sekitar mengatakan, karnaval tersebut memang setiap tahun digelar, tepatnya pada saat perayaan HUT Kemerdakaan pada 17 Agustus. Diakuinya, karnaval kebangsaan ini untuk menyulut patriotismes dan rasa nasionalisme para bocah-bocah itu sebagai generasi penerus bangsa.

“Jadi anak-anak disini sejak kecil mereka sudah diajarkan sipat patriotisme dan nasionalisme. Sebab, mereka ini adalah generasi penerus bangsa yang akan menjaga kedaulan negara kita tercinta,” ujarnya kepada Kanaljabar.com disela-sela kegiatan karnaval Agustusan itu, Sabtu (17/08/2019) pagi.

Menurutnya, setiap tahun karnaval ini memang selalu meriah karena banyak keunikan dan keseruan yang ditampilkan oleh masing-masing peserta.

Reporter: Tandy

Editor: A.S Nasution

COPYRIGHT © KANALJABAR 2019

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!