Program KB Puskesmas Sawangan Depok Dilirik Kementerian Kesehatan Bangladesh

109

Kota Depok (KANALJABAR) – Sebanyak sembilan orang perwakilan dari Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Keluarga, Bangladesh menyambangi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sawangan, Depok, Selasa (30/07/2019).

Kedatangannya tersebut guna mempelajari program Keluarga Berencana (KB) yang dijalankan Depok khususnya Kecamatan Sawangan.

patomas

Ketua rombongan Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Keluarga, Bangladesh, Mannan mengatakan, pihaknya akan mempelajari keberhasilan program KB di Depok selama dua hari. Untuk agenda kegiatan, setelah ke Puskesmas Sawangan, pihaknya bakal mengunjungi Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Hasanah Graha Afiah (HGA), Depok pada Rabu (31/07/2019).

“Di RSIA HGA kami juga ingin melihat dan mempelajari cara pemasangan alat kontrasepsi hingga teknologinya,” ujarnya kepada awak media  usai kunjungan di Puskesmas Sawangan, Selasa (30/07/2019).

Lebih lanjut, ucap Mannan, ketertarikannya dengan program KB ini dikarenakan pemerintah memberikan secara gratis pelayanan kontrasepsi ke warganya. Pemberian tersebut dilakukan dengan berbagai cara yaitu dengan IUD, suntik, pil, implan, Metode Operasi Wanita (MOW), Metode Operasi Pria (MOP), hingga kondom.

“Terima kasih kepada Kepala Puskesmas Sawangan yang sudah memberikan informasi kepada kami. Semua pelajaran ini akan dibawa dan menjadi bahan di kementerian kami,” tandasnya.*

Editor: A.S Nasution

COPYRIGHT © KANALJABAR 2019

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!