PPDB PPJ SMK Negeri 2 Parawisata Cisarua Diperpanjang Sampai Akhir September

165

CISARUA, BOGOR – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk program Pendidikan Jarak Jauh (PPJ) di Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Parawisata Cisarua, Kabupaten Bogor untuk Tahun Ajaran 2018-2019 mengalami perpanjangan waktu sampai 30 September 2018 mendatang.

“Seharusnya di bulan Agustus lalu PPDB PPJ sudah di tutup. Tapi karena berbagai alasan dan pertimbangan waktu pendaftaran di perpanjang sampi akhir bulan September ini,” kata Kepala SMK Negeri 2 Parawisata Cisarua, Drs. Ujang Tohari kepada Kanaljabar.com di ruang kerjanya, Selasa (18/9/2018).

patomas

Diakuinya, pendaftaran SMA Terbuka dan SMK Pendidikan Jarak Jauh (PPJ) merupakan langkah insiatif dan konkrit dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mengurangi jumlah anak yang putus sekolah.

Sebab Angka Partisipasi Kasar (APK) di Jawa Barat pada tahun 2017 lalu baru mencapai di angka 76,6 persen, sehingga program SMA Terbuka dan SMK PJJ menjadi alternatif menampung program itu, karena biaya tidak dipungut seperser pun.

“Biayanya gratis 100 persen,” jelasnya.

Diakuinya, untuk pendaftaran PPJ tersebut masih sama dengan tahun lalu, pertama calon siswa telah lulus pendidikan Dasar 9 tahun dan Memiliki ijazah SMP/MTs/Paket B. Dan berusia antara 16 sampai 21 tahun saat mendaftar.

Kemudian, kata dia, menggingat tahun ini terjadi estafet kepemimpinan dari periode 2013-2018 ke periode 2018-2023 semoga saja program ini tidak bersifat sementara melainkan adalah program berkelanjutan.

“Mudah-mudahan Gubernur Jawa Barat yang baru, Bapak Ridwan Kamil tetap melanjutkan program ini, sampai pemerintah punya kesiapan untuk menuntaskan pembangunan sekolah di seluruh wilayah Jabar sesuai dengan rasio dan daya tampung,” harapnya.

Reporter: Sandy

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!