Polres Bogor Bagikan 5 Ton Beras Kepada 1.000 Keluarga Terdampak Covid-19

118

Bogor, (KANALJABAR) – Polres Bogor membagikan beras 5 ton kepada masyarakat paling terdampak penyebaran wabah virus Corona (Covid-19).

“Beras 2,5 ton dibagikan langsung oleh Polres Bogor dan 2,5 ton lagi dibagi rata ke 33 polsek yang ada untuk disalurkan atau dibagikan kepada masyarakat paling terdampak penyebaran wabah virus corona,” ujar AKBP Roland Rolandy  di Kampung Rawa Kalong RT 04 RW 05, Desa Cimandala, Sukaraja, Jumat (15/5).

patomas

Ia juga menambahkan setiap masyarakat atau keluarga penerima manfaat mendapatkan beras sebanyak 5 Kg, targetnya ada 1.000 keluarga yang mendapatkan bantuan sosial berupa beras ini.

“Target kami ada 1.000 keluarga penerima manfaat yang mendapatkan bantuan sosial berupa beras ini, dimana setiap penyalurannya kami melibatkan Bhabinkamtibmas agar bantuan sosial ini tepat sasaran,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Bogor Ade Yasin menuturkan bantuan sosial dari Polres Bogor, Kodim 0621, pihak swasta, BUMD, BUMN, Pemprov Jawa Barat dan pemerintah Pusat tidak turun serentak hingga dirinya meminta masyarakat sabar dalam menunggu bantuan sosial.

“Bantuan sosial selain ada 6 pintu dari pemerintah pusat, Pemprov Jawa Barat dab Pemkab Bogor juga ada dari BUMN, BUMD, swasta, Polres Bogor dan Kodim 0621. Insya Allah semua kebagian hingga masyarakat saya minta bersabar karena bantuan sosial ini turunnya tidak serentak,” tuturnya.

Bupati Bogor juga melanjutkan bahwa jajarannya tetap mengusulkan permintaan tambahan bantuan sosial ke pemerintah pusat maupun Pemprov Jawa Barat.

“Pemkab Bogor meminta kuota tambahan bantuan sosial ke pemerintah pusat maupun Pemprov Jawa Barat karena ada 96 ribu lagi keluarga penerima manfaat non Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang masih belum mendapatkan slot bantuan sosial,” lanjutnya.

Editor: A.S Nasution

COPYRIGHT©KANALJABAR 2020

 

 

 

 

 

 

 

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!