Pimpin Upacara Kemerdekaan, Lurah Ciriung Sampaikan Pesan Bupati Bogor

528

Cibinong, Bogor (KANALJABAR) – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 dirayakan dengan penuh sukacita oleh seluruh rakyat Indonesia. Tak ketinggalan, pemerintah tingkat Kelurahan Ciriung turut memperingatinya dengan melaksanakan peringatan itu di Lapangan Stadion Mini Citra Buana Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (17/8/2019).

Upacara apel Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tersebut dipimpin langsung oleh Lurah Ciriung, Eka Novari.

patomas

“Untuk menjadi bangsa yang besar, bukan hanya berbekal semangat Patriotisme, namun kita juga dituntut untuk memanfaatkan kapasitas dalam berbagai sektor untuk mengatasi setiap tantangan dan permasalahan yang kita hadapi dalam mengisi dan mempertahankan kedaulatan bangsa,” kata Eka menyampaikan pesan Bupati Bogor, Ade Yasin dalam pidatonya.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa bangsa ini masih dihadapkan pada berbagai tantangan yang sangat dinamis dan kompleks, hingga menuntut untuk bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja dengan ikhlas membangun bangsa yang unggul serta berdaya saing tinggi.

“Di sisi lain, kita juga dihadapkan pada tantangan PLURALITAS masyarakat yang majemuk dengan latar belakang Agama, Budaya, Suku Bangsa dan Adat istiadat yang sangat beragam, oleh karena itu, penting bagi kita mengedepankan nilai-nilai persatuan, kesatuan dan kebersamaan agar keberagaman menjadi rahmat dan sumber kekuatan yang mendorong kita untuk saling mendukung satu sama lain dan maju bersama sebagai bangsa yang kuat,” lanjutnya.

Masih dalam pidatonya, ia mengatakan, HUT RI ke-74 yang bertemakan “SDM UNGGUL INDONESIA MAJU” sangat relevan untuk Indonesia berdaya saing di kancah global. Khususnya Kabupaten Bogor, mewujudkan kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban yang di topang program PANCA KARSA.

“Kunci percepatan pembangunan adalah sinergi dan kolaborasi seluruh komponen masyarakat,” katanya.

Meng-akhiri pidatonya, ia tak lupa menyampaikan bahwa mulai pada hari ini, tanggal 17 Agustus 2019, pemerintah Kabupaten Bogor secara resmi memberlakukan peraturan Bupati Bogor (Perbup) nomor 13 tahun 2019 tentang pengurangan penggunaan plastik dan styrofoam, agar terwujud pengelolaan dan perlindungan lingkungan hidup yang lebih berkualitas dengan mengurangi dan membatasi penggunaan plastik.

Sementara itu, pantauan Kanaljabar.com di lokasi, upacara berlangsung khidmat dan dilanjutkan dengan ramah tamah segenap jajaran beserta para peserta upacara dalam suasana bersuka cita.

“Dirgahayu Republik Indonesia, semoga ALLAH SWT senantiasa memberikan bimbingan, taufiq dan hidayah-Nya, terimaksih kepada semua yang telah bersama menyiapkan dan melaksanakan upacara ini, MERDEKA!” pungkasnya kepada Kanaljabar.com usai upacara.

Reporter : Wandona

Editor: A.S Nasution

COPYRIGHT © KANALJABAR 2019

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!