Pilkades Serentak di Kabupaten Sukabumi Digelar Hari Ini

254

Sukabumi (KANALJABAR) – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Sukabumi periode 2019-2025 dimulai sejak pukul 07.00 WIB, Minggu (17/11/2019). Pilkades tahun ini di ikuti sebanyak 1022 Calon Kepala Desa bertarung memperebutkan 240 kursi Kepala Desa yang tersebar di 42 kecamatan diwilayah itu.

Ketua Panitia Pilkades Cisaat, HM. Suparman S.Ag. (Foto: Rasum/Kanaljabar).
patomas

Pantauan di salah satu desa yakni di Desa Cisaat, Kecamatan Cicurug terlihat warga antri untuk menyalurkan hak suara.

“Warga sudah antri sejak pukul 07.00 saat pertamakali kita buka, alhamdulillah antusiasnya luar biasa,” ujar Ketua Panitia Pilkades Cisaat, HM. Suparman S.Ag kepada Kanaljabar.com disela-sela pilkades itu, Minggu.

Dia mengatakan, warga yang sudah hadir langsung diarahkan mengikuti prosedur pemilihan yang sudah ditetapkan oleh Panitia Pilkades yakni menunjukkan surat undangan memilih kepada panitia, mendapatkan surat suara, melakukan pencoblosan di bilik suara, memasukkan surat ke kotak suara dan menandai jari tangan dengan tinta.

Kapolsek Cicurug Kompol Simin A. Wibowo bersama Dandramil Cicurug Kapten Dadang Hasbillah sedang memantau langsung jalannya pelaksanaan Pilkades Cisaat. (Foto: Rasum/Kanaljabar.com).

“Pemilik hak suara Desa Cisaat sebanyak 7450, penyaluran hak suara akan digelar hingga pukul 13.00 WIB. Setelah itu kita akan lakukan penghitungan suara yang diharapkan selesai hari ini,” harap Suparman menambahkan.

Sementara itu, tepat pada pukul 14.00 WIB, nampak petugas TPS sudah melakukan penghitungan surat suara. Dan Kapolsek Cicurug Kompol Simin A. Wibowo beserta Dandramil Cicurug Kapten Dadang Hasbillah terpantau memantau langsung jalannya pelaksanaan pilkades Cisaat yang diikuti sebanyak lima kandidat calon kades.

Reporter: Rasum

Editor: A. S Nasution

COPYRIGHT © KANALJABAR 2019

 

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!