Persempit Gerak LGBT, Satpol PP Depok Awasi Sejumlah Lokasi

106

KOTA DEPOK – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok akan mengawasi dan penertiban terhadap lokasi umum yang diduga untuk tempat pertemuan perilaku menyimpang seksual yaitu Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT). Hal tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut dari instruksi Wali Kota Depok Nomor 2 Tahun 2018 Tentang Pelaksanaan Penguatan Ketahanan Keluarga terhadap Perilaku Menyimpang Seksual.

Kepala Bidang Ketentraman, Ketertiban Umum, dan Pengawalan Satpol PP Kota Depok Ahmad Oting mengatakan, setiap Perangkat Daerah memiliki tugas terhadap kasus LGBT di Kota Depok. Termasuk Satpol PP yang bertugas menertibkan tempat-tempat yang digunakan untuk aktivitas LGBT.

patomas

“Kami akan melakukan pemantauan, mengawasi, dan selanjutnya melakukan penertiban terhadap perilaku penyimpangan seksual LGBT,” tuturnya, baru-baru ini.

Dikatakan Oting, sapaan akrabnya, Satpol PP Kota Depok akan melakukan pemantauan ke sejumlah tempat seperti apartemen, tempat kos, maupun gym. Pasalnya tempat tersebut disinyalir sebagai tempat khusus untuk pertemuan populasi LGBT.

Selanjutnya, ucap Oting, Satpol PP akan melakukan pemetaan dan pendataan beberapa tempat bersama pihak kelurahan dan kecamatan. Setelah itu, pihaknya menindaklanjuti ke tahap identifikasi dan penertiban.

“Jadi, akan dilakukan pendataan terlebih dahulu agar tepat sasaran,” pungkasnya.*

(Red/KJ)

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!