Peringati Isra Mi’raj dan Milad ke-33, Yapera Caringin Gencar Membangun

291

CARINGIN, BOGOR –  Yayasan Pendidikan Raudhatul Wildan (Yapera) Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat peringati Isra Mi’raj sekaligus Milad Yapera yang ke 33, Senin (08/04/2019).

Ketua Pembina Yapera, H. Ahmat Baeti Firdaus S.PdI.,SH.,MM.M.Si mengatakan, peringatan Isra Mi’raj dan Milad SMK IT Napala merupakan bagian dari istiqomah.

“Jadi, peringatan Isra Mi’raj dan Milad SMK IT Napala ini adalah bagian dari istiqomah dalam hijiriyah di jalan Allah SWT,” ungkap Baeti sapaan akrab Ahmat Baeti Firdaus kepada Kanaljabar.com di sela-sela peringatan itu, Senin.

Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Raudhatul Wildan (Yapera), H. Ahmat Baeti Firdaus S.PdI.,SH.,MM.M.Si sedang memberikan sambutan pada acara peringatan Isra Mi’raj dan Milad SMK IT Napala, Senin (08/04/2019). (Foto: Agus/Kanaljabar.com).

Di usia yang tidak muda lagi, Yapera gencar membangun gedung asrama siswa dan asrama guru dengan menelan angaran sekitar Rp2 Miliar. Dan pada bulan Juli nanti asrama putra tersebut ditargetkan sudah rampung. Proyek asrama itu sebagai upaya Yapera untuk memastikan ketersediaan tempat tinggal bagi siswa dan guru, khususnya mereka yang berdomisili jauh dari lingkungan sekolah atau yang berdomisili di luar Bogor.

“Alhamdulillah, lima gedung asrama guru sudah rampung dan siap pakai,” kata Baeti menambahkan.

Masih di bulan yang sama, lanjut Baeti, pihaknya juga akan membangun sebanyak 15 ruang kelas baru (RKB) dengan kontruksi bangunan sebanyak tiga lantai. Nantinya, bangunan dengan estimasi angaran sebesar Rp15 Miliar ini akan di peruntukkan untuk siswa didik SMP IT Napala.

Kemudian, proyek besar kedua, sambung Baeti, Yapera juga akan mebangunan Gedung Madrasah satu atap dengan angaran sebesar Rp15 miliar. Groundbreaking proyeknya ini akan di mulai sekitar bulan Januari 2020 nanti.

“Saya rasa tidak ada salah nya, kalau Yapera disebut gencar membangun,” kata Baeti.

Bahkan, diakuinya, sebagai pemgembangan dan eksistensi Yapera, pada tahun 2019 ini pihaknya telah mendirikan sebanyak empat yayasan yakni Yayasan Al-Kholifah Alhusna, Yayasan Almalik Alrahmat, Yayasan Assyafii Al maruf dan Yayasan Sayyid Fazrul Mubarok.

Capaian ini merupakan kontribusi Yapera dalam mencetak generasi bangsa yang cerdas, ungul, berkualitas dan berahlakul karimah. Sebab, menurutnya, hakekat dari pendidikan itu sebagai faktor esensial dalam kemajuan suatu bangsa.

Kepala SMK IT Napala, Kholifatul Husna Asri, S.Pd.I.,M.Pd sedang memberikan sambutan pada acara peringatan Isra Mi’raj dan Milad SMK IT Napala, Senin (08/04/2019). (Foto: Agus/Kanaljabar.com).

“Dengan kata lain, pendidikan yang mampu memfasilitasi perubahan adalah pendidikan yang merata, bermutu, relevan serta signifikan dengan kebutuhan masyarakat itu sendiri,” jelasnya.

Sementara saat di singgung terkait dengan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2019/2020, SMK IT Napala akan menerima sebanyak 150 siswa baru untuk tiga standar kompetensi lulusan yakni Multi Media (MM), Perbangkan Syariah (PBS) dan Tata Kecantikan Kulit dan Rambut (TKKE).

Dan bagi calon siswa baru yang akan melanjutkan ke SMK IT Napala telah dibuka pendaftaran gelombang 1 mulai bulan Maret sampai dengan bulan Apil 2019. Dan Gelombang ke 2 mulai tanggal 1 Mei sampai dengan 31 Juli 2019.

Dan waktu pendaftaran di mulai dari hari Senin sampai Jumat, pukul 08.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB. Untuk Hari Sabtu di buka pada pukul 08.00 WIB sampai 15.00 WIB.

Untuk mempertimbangkan adanya kapasitas daya tampung, ia menghimbau kepada para calon orang tua siswa agar segera menadaftrarkan putra putri nya di SMK IT Napala dengan datang langsung atau menghubungi lewat telepon di nomor:  085693079281 -085813276266 – 083819825470 – 083813759206 untuk informasi lebih lanjut.

Reporter: Agus

Editor: A.S Nasution

COPYRIGHT © KANALJABAR 2019

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!