Peningkatan Sadar Hukum di Depok Melalui Penyuluhan

154

KOTA DEPOK -Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok melalui Bagian Hukum akan rutin melakukan penyuluhan hukum ke masyarakat dan pelajar. Penyuluhan hukum dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai hukum dan meminimalisir berbagai kasus kekerasan terhadap anak.

“Penyuluhan hukum ini merupakan program rutin tahunan. Dengan tujuan meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat terkait hukum, dan juga meminimalisir kasus kekerasan pada anak,” tutur Kepala Bagian (Kabag) Hukum Setda Kota Depok, Salviadona Tri Partita kepada depok.go.id, baru-baru ini.

patomas

Lebih lanjut, Dona sapaannya, menjelaskan penyuluhan hukum di tahun 2019 akan dilakukan sebanyak 12 kali. Dengan rincian, enam kali bagi pelajar dan enam kali bagi masyarakat.

“Untuk pelajar, penyuluhannya akan diadakan di sekolah, sedangkan untuk masyarakat akan diadakan di kantor kelurahan atau kecamatan. Rencananya kegiatan penyuluhan ini akan dimulai pada bulan Februari,” katanya.

Dia menambahkan, materi penyuluhan yang diberikan cukup beragam. Mulai dari perundang-undangan, pencegahan penyalahgunaan narkoba, hingga hak-hak anak.

“Untuk masyarakat biasanya kita akan memberikan pemahaman terkait aturan perundang-undangan yang berlaku, hingga sosialisasi terkait Peraturan Daerah (Perda) ketertiban umum. Sementara untuk pelajar, lebih ditekankan pada pencegahan penyalahgunaan narkoba dan terkait hak-hak anak,” tandasnya.***

(Red/KJ)

 

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!