Pemkab Bogor Launcing UMKM Go Digital, Ini Harapan Bupati Bogor

139

Cibinong, Bogor (KANALJABAR) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor  melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor meluncurkan portal web UMKM di Auditorium Setda Kabupaten Bogor, Selasa (13/08/2019).

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, diterapkan UMKM Kabupaten Bogor Go Digital bisa mengangkat UMKM Kabupaten Bogor baik di tingkat nasional maupun internasional. Melalui teknologi informatika, tentunya beragam produk yang dihasilkan para pelaku UMKM Kabupaten Bogor, dapat dengan mudah terpublikasi keseluruh masyarakat Indonesia dalam bentuk e-katalog.

patomas

“Selain meningkatkan kualitas UMKM Kabupaten Bogor, portal Web UMKM ini juga bagian dari program pancakarsa Bogor Maju. Dengan UMKM Kabupaten Bogor Go Digital, akan mempermudah mereka menjual dan mempromosikan produk UMKM secara online, yang dapat terintegrasi dengan siapapun,” ujar Ade.

Menurut Ade, keberadaan UMKM menjadi penggerak dalam mendorong terhadap peningkatan perekonomian masyarakat Kabupaten Bogor. Ia berharap melalui UMKM Go Digital dapat berdampak signifikan terhadap peningkatan kualitas UMKM di Kabupaten Bogor.

“Tidak hanya peningkatan promosinya saja, kemasan maupun kualitas produk yang dihasilkan juga dapat bersaing dengan produk besar lainnya,” tegasnya.

Sementara itu, Plt Kadiskominfo Kabupaten Bogor, Kardenal menuturkan, portal web UMKM Kabupaten Bogor dibangun sebagai pusat data base sebagai media efektif promosi produk-produk UMKM, dan pemetaan pertumbuhan UMKM Kabupaten Bogor.

“Di era digital, aktifitas masyarakat tidak terlepas dari internet. Tentunya penerapan portal Web UMKM ini menjadi peluang besar bagi pelaku UMKM Kabupaten Bogor. Sebagai wadah memasarkan produknya kepada masyarakat dengan mudah dan dapat terhubung dengan konsumen tak terbatas ruang dan waktu,” bebernya.

Selain itu, tambah Kardenal, dengan UMKM Go Digital tersebut dengan mudah para pelaku UMKM menampilkan berbagai produk-produk mulai dari kuliner, alas kaki, kerajinan dan lainnya secara online. “Mereka tidak perlu lagi mengeluarkan budget untuk mencetak brosur. Portal web UMKM bisa menjangkau pasar yang lebih luas,” tukasnya.

Reporter: Wandona

Editor: A.S Nasution

COPYRIGHT © KANALJABAR 2019

 

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!