Pemilu 2019 Paling Rumit, Caleg Hanura Lutfi Bimbing Warga Simulasi Pencoblosan Surat Suara

324

CIAMPEA, BOGOR – Guna menghindari adanya kesalahan pada pemilihan umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang, Caleg DPRD Kabupaten Bogor, Lutfi Pulu memberikan bimbingan simulasi pencoblosan surat suara kepada 200 warga di Kampung Pabuaran RT 04/RW 05, Desa Cibateng, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sebab, menurut Caleg Partai Hanura Dapil 4 ini, pemilu serentak 2019 akan berjalan lebih rumit apabila dibandingkan dengan pemilu sebelumnya, yakni pada tahun 2014 lalu karena masyarakat dihadapkan pada lima kali pencoblosan suara mulai dari pemilihan legislatif di tingkat pusat hingga daerah, paling tidak ada lima pilihan yang harus dipilih oleh masyarakat, termasuk DPD.

patomas

“Tentu saya selaku caleg nomor urut 1 dari Partai Hanura untuk Dapil 4 Kabupaten Bogor merasa terpangil memberikan bimbingan simulasi pencoblosan surat suara kepada warga. Sebab, pemilu serentak kali ini merupakan pemilu terumit dari pemilu sebelumnya,” ujar Lutfi di sela-sela simulasi tersebut di kediaman Ugan warga setempat kepada Kanaljabar.com, Selasa (12/03/2019).

Lutfi berharap, dengan simulasi tersebut pelaksanaan pemilu serentak nanti dapat berjalan degan lancar tanpa hambatan serta berjalan kondusif, aman dan dapat menekan adanya kesalahan.

Sementara itu, Ketua RT.04 Kampung Pabuaran Kulon, Desa Cibateng Herman mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Caleg Lutfi Pulu selaku inisiator acara simulasi tersebut. Sebab, diakuinya, warga setempat masih banyak yang awam terkait tata cara pencoblosan pemilu serentak kali ini. Terlebih kata dia, para pemilih kaum lansia dan pemilih pemula.

“Jadi kegiatan simulasi yang digelar bang Lutfi ini sangat besar mamfaatnya untuk menekan adanya kesalahan pada saat pencoblosan nanti,” ungkap Herman.

Untuk Dapil 4 Kabupaten Bogor sendiri meliputi Kecamatan Dramaga, Ciomas, Ciampea, Cibungbulang, Tenjo Laya dan Pamijahan.

(Razik/Adv)

 

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!