PATOMAS Berpeluang Besar Membidangi Forum CSR Kabupaten Bogor

168

CITEREUP, BOGOR – Dewan Pimpinan Pusat Paguyuban Tokoh Masyarakat (DPP PATOMAS) Kabupaten Bogor nampaknya berpeluang menjadi salah satu lembaga yang akan diusulkan tuk membidangi forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kabupaten Bogor.

Sebab, Pemerintah Kabupaten Bogor di bawah komando Hj. Ade Yasin – H. Iwan Setiawan akan gencer melaksanakan pembangunan di Bumi Tegar Beriman dengan tidak hanya mengandalkan APBD Kabupaten Bogor tapi juga lewat program CSR.

patomas

“Saat ini kami sedang merancang struktur organisasinya. Yang kedua sedang dipilih orang-orang yang non PNS dan yang punya integritas. Intinya, formulasinya sedang dirancang,” kata Wakil Bupati Bogor, H. Iwan Setiawan kepada Kanaljabar.com dalam acara Rebo Keliling atau biasa disebut dengan Boling di halaman Kantor Kecamatan Citeureup pada Rabu (30/01/2019).

Nantinya lanjut Iwan, orang-orang yang mengisi posisi tersebut adalah para tokoh-tokoh yang ada di Kabupaten Bogor seperti dosen, dan dekan.

“Seperti yang ada di Bandung itu kan yang mengelola forum CSR adalah seorang dosen atau dekan. Kita juga orang-orang seperti itulah yang akan kita usulkan menjadi ketua korwil CSR. Tujuannya supaya ada kepercayaan publik lah,” kata Iwan menambahkan.

Saat disinggung, terkait kriteria yang dimaksud PATOMAS sebagai salah satu oragnisasi Paguyuban Tokoh Masyarakat di Kabupaten Bogor dengan latar belakang beragam disiplin ilmu seperti dosen, pengacara, journalist dan bejibun pakar yang ada didalamnya itu berpeluang untuk diusulkan menjadi korwil CSR.

“Bisa juga, bisa. Nanti kan kita belek sewu. Nanti sareng masyarakat, bukan kita yang tunjuk,” katanya.

“Inikan bicara uang yang akan dikelola masyarakat, kita hanya koordinator saja. Tapi peruntukkan pembangunannya kita usulkan dari lapangan yang tidak tercover dari APBD,” tutup Iwan.

Reporter: Wandona

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!