Kilas

Pabrik Garmen di Purwakarta Ludes Dialap Si jago Merah 

PURWAKARTA – Sebuah pabrik garmen terbesar diwilayah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, ludes terbakar lantaran dialap si jago merah, Kamis (10/9/2017) malam.
Api cepat merembet keseluruh bangunan pabrik garmen PT. Ein Strend di dipicu banyakan bahan-bahan yang mudah terbakar, menyebabkan api semakin cepat membesar.

Menurut seorang warga di Tempat Kejadian Perkara (TKP) menyebutkan, sumber api pertama kali terlihat berasal dari ruangan kantin kemudian terus menjalar ke bangunan lainnya.

Kejadian tersebut baru diketahui karyawan pabrik sekitar pukul 19.51 WIB.

Sementera sorang pemilik kantin dikabarkan tewas dalam peristiwa itu.

“Kalau dilihat dari jasad korban, tidak mengalami luka bakar. Jadi besar kemungkinan korban tewas lantaran tertimpa reruntuhan bangunan,” ujar salah seorang karyawan pabrik yang ikut membantu memadamkan api.

Selanjutnya, menurut keterangan Yuni (23) juga karyawan pabrik PT. Ein Strend menduga, penyebab kebakaran itu akibat arus pendek listrik, dari sebuah kantin didalam pabrik.

Sampai berita ini diturunkan dari petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Purwakarta dibantu warga dan karyawan pabrik, masih berusaha menjinakkan api.

Begitupun dari pihak Kepolisian Sektor Campaka masih melakukan pendalaman terkait kebakaran hebat tersebut.

Reporter; Yusup Bachtiar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *