Ombudsman Tinjau Pelaksanaan USBN di Bogor

217

“Kehadiran kami disini tentunya memantau situasi jalannya perkembangan kegiatan USBN tahun ini, apakah sudah sesuai dengan aturan Permendikbud atau belum,”

KOTA BOGOR  – Tim Ombudsman perwakilan Jakarta Raya meninjau jalannya Ujian Sekolah Berstandar Nasional ( USBN) dan Ujian Nasional ( UN) di SMKN 3 Kota Bogor.

patomas

Dimana pelaksanaan USBN tersebut sudah berjalan selama delapan hari hingga berakhir pada Selasa (19/3).

“Kehadiran kami disini tentunya memantau situasi jalannya perkembangan kegiatan USBN tahun ini, apakah sudah sesuai dengan aturan Permendikbud atau belum,” ucap Anggita, sekretaris Ombudsman kepada garudanews.id, Jumat (15/03/2019).

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah kesiswaan SMKN 3 Kota Bogor, Ristanti mengatakan USBN kali ini telah diikuti oleh peserta 480 siswa.

“Siswa yang mengikuti USBN tahun ini sebanyak 480 murid. Dimulai dari tangal 11 hingga tanggal 19 Maret,” terangnya.

Dalam USBN kali ini, pihak SMKN 3 Kota Bogor menyediakan 7 fasilitas ruangan, yang perkelasnya diisi 34 hingga 35 peserta siswa. “Kami hanya memakai waktu dua sesi saja,” tambahnya.

Risti juga mengungkapkan, bahwa sebelumnya pihak sekolah telah memasang pamplet himbauan kepada orang tua murid maupun masyarakat untuk mengadukan ke Ombudsman bila adanya temuan atau pelanggaran dari pihak sekolah.

(Red/KJ)

 

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!