Mulai 2019, Pemkab Bogor Bakal Kirimkan KTP via Pos ke Rumah Warga

337

Cibinong, Bogor (KANALJABAR) – Bupati Bogor, Ade Yasin kembali melakukan terobosan dalam hal pelayanan kepada masyarakat. Sebab, Pemkab Bogor nantinya akan menerapkan kebijakan proses penyerahan kartu tanda penduduk elektronik  (KTP el) melalui jasa pengiriman pos.

“Jadi kedepannya masyarakat Kabupaten Bogor yang membuat kartu tanda penduduk elektronik (KTP el) tidak perlu lagi datang ke kantor desa atau Disdukcapil untuk mengambil kartu identitas kependudukan mereka, karena akan dikirim lewat Pos,” kata Ade Yasin saat temu muka bersama warga masyarakat Kecamatan Cibinong dalam acara program Rebo Keliling (boling) di Halaman Kantor Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/9/2019).

patomas

Ade Yasin berjanji, rencana tersebut akan segera di realisasikan dalam waktu dekat ini. Karena Pemkab Bogor sudah melakukan pembicaraan dengan PT Pos dan Giro terkait wacana itu.

Terpisah, Kepala Seksi Identitas Bidang Pelayanan Pendaftaran Kependudukan (Disdukcapil) Kabupaten Bogor, Endah Handayani pun mengamini wacana tersebut.

“Nanti masyarakat yang telah menjalani perekaman data, cukup menunggu dirumah saja, KTP el nya akan dikirim melalui PT Pos ke alamat masing-masing,” kata Endah kepada Kanaljabar.com di Cibinong.

Dijelaskannya, inovasi itu termasuk dalam program ‘Panca Karsa’ Bupati Bogor yakni Karsa Bogor Maju.

“Program ini linier dengan gerakan Indonesia sadar administrasi (GISA),” terangnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pelayanan Kantor Kecamatan Cibinong, Prayoga mengatakan, inovasi tersebut sangat relevan dengan kondisi jaman saat ini, karena untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

“Barangkali kelemahannya, jika nanti terjadi kesalahan pengiriman/penerimaan dokumen, maka pihak PT. Pos bisa saja membatalkan pengiriman dukumen itu kepada warga,” terangnya.

Reporter : Wandona

Editor: A.S Nasution

COPYRIGHT © KANALJABAR 2019

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!