Musrenbang Kota Bogor, Bima Minta Prioritaskan Tuk Bencana

336

KOTA BOGOR – Wali Kota Bogor, Bima Arya berharap agar usulan kegiatan pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Bogor di prioritaskan untuk kegiatan bencana.

“Saya ingin diprioritaskan betul pembangunan fisiknya tahun depan dan yang tertunda harus segera dilaksanakan,” tegas Bima usai membuka Musrenbang Kecamatan Bogor Barat di gedung Display Puslitbang Perkebunan, jalan Tentara Pelajar, Kota Bogor, Rabu (30/01/2019).

patomas

Selain itu kata Bima adalah menyesuaikan dengan program-program prioritas Pemkot Bogor.

“Kawal semua perencanaan dan pelaksanaan pembangunan. Jangan sampai ada kegiatan yang berjalan tanpa dikomunikasikan dengan wilayah atau LPM,” katanya.

Sedangkan terkait rencana pembangunan gelanggang olahraga (GOR) di setiap kecamatan Bima menyerahkan hal ini ke masing-masing Kecamatan. Menurutnya bentuk GOR itu minimal seperti lapangan Sempur yang dilengkapi fasilitas jogging track dan ada lapangan bolanya.

Sementara itu, Camat Bogor Barat, Pupung W. Purnama mengungkapkan, kegiatan yang diusulkan pada Musrenbang Kecamatan Bogor Barat berbentuk kegiatan fisik yang masih membutuhkan kegiatan pembangunan skala besar. Artinya kegiatan yang masih dibiayai oleh Pemkot Bogor.

“Pembangunan fisik ini karena banyaknya lokasi-lokasi rawan longsor yang butuh penanganan segera,” sebut Pupung.

Sedangkan untuk kegiatan fisik skala kecil seperti jalan setapak dan penataan ruang publik. Ruang publik ini tentunya yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan warga khususnya anak-anak.

“Untuk penanganan fisik skala kecil Kecamatan Bogor Barat sudah memulainya melalui pola pembiayaan yang dilaksanakan di tingkat Kelurahan,” katanya.

Dari Musrenbang ini dia berharap ada sinergitas antara eksekutif dan legislatif dalam merealisasikan usulan pembangunan di wilayahnya. Harapan lainnya yaitu adanya penambahan anggaran operasional di wilayah untuk penanganan pasca bencana, pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) wilayah yang berbasis IT.***

(Red/KJ)

 

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!