MTQ Tingkat Kecamatan Cibinong 2019 Resmi Ditutup

239

“Puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah SWT, karena MTQ tingkat Kecamatan Cibinong dapat terselenggara dengan baik dan lancar. Dan malam ini resmi ditutup”

Cibinong, Bogor (KANALJABAR) – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Cecamatan Cibinong 2019 resmi ditutup oleh Camat Cibinong, Bambang Widodo Tawekal, Rabu (07/08/2019) Malam.

patomas

“Puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah SWT, karena MTQ tingkat Kecamatan Cibinong telah terselenggara dengan baik dan lancar. Dan malam ini resmi ditutup,” kata Bambang kepada Kanajabar.com saat penutupan MTQ di Masjid AL-ISHLAH, Komplek DITBEKANG AD Kelurahan Cibinong, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu malam.

Kendati, kata Bambang, tujuan MTQ utamanaya bukan semata-mata mencari atau menjadi sang juara, melainkan bagaimana menghayati dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam kitab suci Al-Qur’an. Bagaimana meningkatkan syi’ar Islam melalui Al-Qur’an untuk mendukung masyarakat yang berkeadaban.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung acara tersebut sejak pagi hingga malam.

“Saya ucapakan terimaksih kepada para Alim Ulama, kepada Komandan Batalion Kostrad yang telah memfasilitasi, kepada Kapolsek Cibinong, kepada para Lurah yang telah mengawal acara ini setiap tahunnya, dan kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Cibinong,” kata Bambang menambahkan.

Diakhir pembicaraan, Bambang kembali mengingatkan bahwa Kecamatan Cibinong telah dua kali menjadi juara umum MTQ tingkat Kabupaten Bogor.

“Kami sudah dua kali menjadi juara umum di tingkat kabupaten, semoga kedepannya akan lebih baik lagi. Saya berpesan kepada LPTQ, para kafilah yang mengikuti MTQ ini dan telah di umumkan sebagai pemenang, mereka adalah yang terbaik, oleh karena itu agar selalu di bina hingga nanti mewakili di tingkat kabupaten,” tandasnya.

Lurah Cibinong, Agung Surahman Ali menerima hadiah 1 ekor Kambing dari Camat Cibinong Bambang Widodo Tawekal pada saat penutupan MTQ Tingkat Kecamatan Cibinong 2019, Rabu (07/08/2019) malam. (Foto: Wandona/Kanaljabar.com).

Hal senada diungkapkan Lurah Cibinong, Agung Surahman Ali yang juga selaku ‘tuan rumah’ acara tersebut, menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesinya acara tersebut.

“Alhamdulillah, terimakasih kepada semua rekan-rekan yang sudah bersinergi dengan kami hingga MTQ tahun ini dapat berjalan lancar, terutama kepada segenap jajaran Kelurahan Cibinong yang telah bekerja keras mempersiapkan dan mengawal acara ini sejak Selasa (6/8) malam hingga Rabu (07/08) malam,” tutup Agung.

Pantauan dilokasi, diakhir acara, Camat Cibinong beserta ketua LPTQ Kecamatan Cibinong Andri Rahman melakukan pemilihan secara acak untuk menentukan kelurahan mana yang akan menjadi tuan rumah pada penyelengaraan MTQ di tahun yang akan datang. Dan yang terpilih adalah Kelurahan Pondok Rajeg.

Reporter : Wandona

Editor: A.S Nasution

COPYRIGHT © KANALJABAR 2019

 

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!