Maju Kandidat Calon Ketua Karang Taruna Desa Cibatu, Ini Visi-Misi Iman Herliman

616

Sukabumi (KANALJABAR) – Iman Herliman maju sebagai kandidat Calon Ketua Ketua Karang Taruna Desa Cibatu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jum’at (24/01/2020).

Pemilihan ketua Karang Taruna di Desa Cibatu akan dilaksanakan pada hari Minggu, tanggal 26 Januari 2020 mendatang.

patomas

Kepada Kanaljabar.com Iman Herliman menyampaikan jika nantinya diberi amanah memimpin Ketua Karang Taruna Desa Cibatu untuk periode 2020-2025, langkah yang akan ia lakukan adalah konsolidasi untuk mempererat tali persaudaraan antarpemuda guna meningkatkan partisipasi dalam kegiatan yang bermanfaat dimasyarakat. Serta mewujudkan generasi muda yang beriman, berilmu pengetahuan, kreatif, mandiri dan penuh tanggung jawab.

“Jika Tuhan berkehendak dan mengizinkan saya menjadi Ketua Karang Taruna Desa Cibatu, maka langkah pertama yang akan saya lakukan adalah konsolidasi untuk mempererat tali persaudaraan antarpemuda. Saya optimis dengan cara itu dapat meningkatkan partisipasi pemuda dalam kegiatan yang bermanfaat dimasyarakat. Juga mewujudkan generasi muda yang beriman, berilmu pengetahuan, kreatif, mandiri dan penuh tanggung jawab,” kata Iman Herliman kepada Kanaljabar.com, Jum’at (24/01/2020) malam.

Pria yang memiliki motto hidup “Muda Berkarya, Berani Menginspirasi” itu menjelaskan, apa yang ia sebutkan diatas telah tertuang dalam Visi dan Misi serta program kerja selama lima tahun kedepan apabila ia diberi amanah memimpin Karan Taruna di desa itu.

Adapun Visinya yakni, mempererat tali persaudaraan antarpemuda untuk meningkatkan partisipasi dalam kegiatan yang bermanfaat dimasyarakat dan untuk mewujudkan generasi muda yang beriman, berilmu pengetahuan, kreatif, mandiri dan penuh tanggung jawab.

Sedangkan Misinya:

  1. Untuk memimpin Karang Taruna Desa Cibatu yakni, mewujudkan pemuda-pemudi yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Penuh perhatian dan tanggap terhadap masalah dengan daya tahap fisik dan mental yang kuat, tegas dan teguh pendirian serta mampu berkreasi dan berkarya, jujur, sederhana sebagai acuan dimasyarakat.
  2. Mewujudkan kerukunan dan kesatuan antar pemuda guna meningkatkan keejahteraan socialbagi masyarakat.
  3. Mengangkat nilai-nilai seni, budaya dan olah raga, serta meningkatkan prestasi dan  melestarikan minat para generasi muda dalam hal positif.
  4. Membangun dan mengangkatekonomi produktif melalui kelompok usaha Bersama.
  5. Meningkatkan peran pemuda dan perempuan serta memberikan kesadaran pentingnya perlindungan hukumterhadaphak perempuan sebagai anak atau remaja, sebagai istri melalui socialpembangunan pemberdayaan perempuan yang melibatkan anggota karang taruna.
  6. Turut berpartisifasi dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan melalui perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta melakukan upaya dalam rangka menjaga dan melestarikanlingkungan hidup.

Reporter: Rasum

Editor: A.S Nasution

COPYRIGHT©KANALJABAR 2020

 

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!