Lurah Ciriung Kukuhkan 87 Ketua RT/RW

152

Cibinong, Bogor (KANALJABAR) – Lurah Ciriung, Heru Irawan mengukuhkan Ketua RT dan Ketua RW Kelurahan Ciriung untuk masa bakthi 2019-2022. Pengukuhan itu dilaksankan dikantor Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (5/10/2019). Adapun RT dan RW yang dikukuhkan itu sebanyak 87 orang yang terdiri dari 13 orang RW dan 74 RT se-Kelurahan Ciriung.

“Iya betul, hari ini kami mengukuhkan Ketua RW dan Ketua RT,  juga Ketua LPM dan TP-PKK se-Kelurahan Ciriung. Mereka yang dikukuhkan itu tersebar di 14 RW yang ada di Kelurahan Ciriung ini, dan sudah diberikan SK pengangkatannya pada bulan Januari yang lalu. Sedangkan sisanya 13 RW diantaranya karena telah habis masa baktinya pada bulan September lalu, dan mereka sudah melalui proses pemilihan hingga hari ini mereka dikukuhkan,” ungkap Heru Iriawan kepada Kanaljabar.com disel-sela acara pengukuhan itu.

patomas
Pisah sambut pejabat baru Lurah Ciriung, Heru Irawan (kiri) bersama pejabat lama Lurah Ciriung, Eka Novari (kanan), Sabtu (5/10/2019). (Foto: Wandona/Kanaljabar.com).

Heru berharap, para RT dan RW yang baru saja dikukuhkan itu mampu bersinergi serta membantu program kelurahan dalam membina, menjaga kerukunan warga serta melaksankan kegiatan gotong royong dilingkungan masin-masing.

“Utamanya kepada LPM sebagai penggerak pembangunan di Kelurahan Ciriung agar kiprahnya lebih digiatkan lagi. Oleh karena itu, mari kita ciptakan Kelurahan Ciriung yang cerdas, sehat, membangun, maju dan berkeadaban. Sehingga link and match dengan visi-misi Bupati Bogor yakni program Pancakarsa,” ajak Heru.

Sementara itu, Ketua RW 09 Mulyana pun tak ketinggalan mengajak kepada segenap paguyuban pengurus RW dan RT di kelurahan tersebut untuk seyogianya meningkatkan solidaritas, terutama dalam membina warga demi kesadaran akan lingkungan.

Selanjutnya, Ketua RT 02/RW.02, Kelurahan Ciriung, Sumardi megatakan, pihaknya siap menjalankan pesan serta harapan lurah tersebut terutama dalam menjaga kerukunan warga diwilayah itu.

“Insya Allah, kami pastikan kerukunan warga akan tetap terjaga. Begitupun dengan pembinaan dan loyalitas dalam pelayanan kepada warga akan kami tingkatkan,” sebut Sumardi.

Sementara saat disinggung terkait kenaikan insentif pengurus RT/RW berdasarkan janji Bupati Bogor Ade Yasin, ia pun tersenyum seraya mengucapkan terimakasih atas kebijakan bupati tersebut.

“Kami selaku pengurus RT/RW mengucapkan terimakasih atas kebijakan Ibu Bupati Bogor Ade Yasin dan Wakil nya Bapak Iwan Setiawan bahwa tahun ini akan ada kenaikkan insentif bagi pengurus RT/RW,” katanya .

Kemudian, pantauan dilokasi, selain pengukuhan Ketua RT/RW juga sekaligus acar lepas sambut jabatan lurah lama Eka Novari kepada Lurah baru Heru Iriawan.

Reporter : Wandona

Editor: A.S Nasution

COPYRIGHT © KANALJABAR 2019

 

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!