Lurah Cilodong: Sukseskan Pemilu 2019 Tanpa Golput

270

KOTA DEPOK – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Kelurahan Cilodong ikut berperan aktif menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Sosialisasi pun terus diintensifkan dalam setiap pertemuan dengan warga, agar pada 17 April 2019 pemilik hak suara bisa menyalurkan pilihannya.

“Dalam setiap kegiatan baik di kelurahan maupun di lingkungan masyarakat, kami terus mengimbau warga yang sudah memiliki hak pilih agar tidak golongan putih (golput). Tetapi, ikut aktif menyukseskan Pemilu dengan datang ke TPS pada hari pencoblosan,” ujar Lurah Cilodong, Nyoman Budiarsah baru-baru ini.

patomas

Dikatakannya, saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok telah mengumumkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kantor Kelurahan Cilodong. DPT Pemilu 2019 yang telah ditetapkan di Kelurahan Cilodong tersebut, sebanyak 14.000 pemilih dan tersebar di sekitar 50 TPS.

Dirinya juga mengajak masyarakat yang telah terdaftar untuk rutin mengecek namanya di DPT yang telah diumumkan tersebut. Bila ada warga yang belum terdaftar, yang bersangkutan masih dapat menggunakan hak pilihnya dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik di TPS sesuai dengan alamat yang tertera di e-KTP. Kemudian Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) mencatat dan selanjutnya dimasukkan ke dalam formulir Daftar Pemilih Khusus.

“Jumlah DPT ini kemungkinan bisa bertambah, mengingat masih ada warga pendatang baru yang pindah datang ke Kelurahan Cilodong,” pungkasnya*

(Red/KJ)

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!