Lini Belakang Timnas U-22 Terus Dipoles

98

Tim Nasional Indonesia U-22 terus menempa diri pada pemusatan latihan (TC) pekan kedua di Stadion Madya Senayan, Jakarta. Pada latihan hari Selasa (15/01/2019) ini, pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri menyatakan sudah mengantongi pemain untuk lini belakang timnya.

Hal ini setelah ia melakukan pengamatan selama pemusatan latihan yang telah berlangsung sejak 7 januari 2019. Ada 12 dari 38 pemain belakang yang dipanggil dan telah dilihat kemampuannya masing-masing.

patomas

“Kami hampir setiap hari berlatih bagaimana menyerang, bertahan, dan transisi, kami juga lakukan perbaikan. Tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan, khususnya dalam bertahan,” kata Indra Sjafri dilansir dari laman PSSI.go.id

“Saat ini perkembangannya memang bertahap. Untuk lini belakang ada beberapa pemain kita sudah sesuai, jadi mereka akan menjadi bagian dari tim ini. Semoga nanti pada pekan ketiga dan empat, kami sudah punya tim yang akan turunkan di Piala AFF,” tambahnya.

Pada tahun 2019 in, Timnas Indonesia U-22 bakal berlaga dalam Piala AFF U-22. Ajang tersebut dilangsungkan di Kamboja pada 17 Februari sampai dengan 2 Maret mendatang. Setelah itu Bagas Adi dan kawan-kawan akan mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-23 pada Maret dan SEA Games di bulan Desember 2019.

Hingga saat ini seleksi Timnas Indonesia U-22 masih diikuti 35 pemain karena sisainya masih bersama klub luar negeri, yakni Ezra Walian, Egy Maulana Vikri, dan Saddil Ramdani. Indra akan kembali mengurangi skuatnya menjadi 30 pemain pada Sabtu (19/1) mendatang usai internal game.*

(Red/KJ)

 

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!