Lagi Hits, Saung Ngopi Sawah Lega Cibolang Jadi Daya Tarik Wisatawan

4.868

Ciawi, Bogor (KANALJABAR) – Kawasan Bogor memang kaya akan aneka wisata alam yang indah nan mempesona. Tak Heran jika aneka tempat wisata alam di Bogor dan sekitarnya selalu menjadi incaran para wisatawan saat libur panjang atau akhir pekan (weekend) tiba.

Udaranya yang sejuk ditambah panorama alam yang indah, kren, eksotis membuat wisata alam di Bogor semakin pas untuk melepas penat dari kesibukan dan aktivitas sehari-hari.

patomas

Salah satunya yang lagi hits dikalangan traveler adalah saung ngopi sawah lega di Kampung Cibolang, Desa Telukpinang, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. Tempat wisata satu ini menawarkan paduan elok alam berupa hamparan sawah. Banyak spot menarik bagi yang hoby selfi dengan kamera ponsel pintar untuk diungah ke akun media sosial Anda. Sebab, banyak spot selfi yang tersedia untuk di eksplor.

Pengelola Saung Ngopi Sawah Lega Cibolang, Isvan May Hendra mengatakan, sejak dibuka pada tangal 8 Februari 2020 lalu telah banyak tersiar ke publik, sejumlah wisatawan pun ramai-ramai menyambangi saung miliknya itu baik dari Bogor maupun wisatawan dari diluar Bogor.

Sebab, saung miliknya  itu selain dimanjakan dengan indahnya pemandangan sawah ditengah pegunungan, pengunjung juga dapat menikmati makanan dan minuman di kafe yang terletak di area sawah. Pihak pengelola menyediakan beragam menu diantaranya sop es durin, nasi liwet lega, ayam geprek, dan baso meletcon rasanya mantap betul. Yang menarik adalah, harganya cukup terjangkau.

“Sambil bersantai ria menikmati indahnya suasana alam, pengunjung juga dapat menikmati beragam menu yang telah kami sediakan mulai dari sop es durin, nasi liwet lega, ayam geprek, dan baso meletcon dan rasanya mantap betul,” Kata Isvan kepada Kanaljabar.com baru-baru ini, sembari mengatakan, saung miliknya itu mulai buka pada pukul 16.00 sampai dengan pukul 22.30 WIB.

Maka tak heran, kata dia, jika saung ngopi miliknya itu lagi hits menjadi alternative pilihan pengunjung karena pihak pengelola memadukan konsep wisata kuliner dan konsep alam. Sehingga pengujung saat mau ngopi dan ngemil menjadi betah. Dan Anda dijamin rugi bila tak segera berkunjung ke tempat ini.

“Kami optimis menjadikan tempat ini tepat untuk berkumpul bersama keluarga, kerabat dan teman. Disini suasana sejuk dan udara bersih. Sehingga pengunjung saat mau ngopi dan ngemil bikin betah berlama-lama,” katanya.

Reporter: Dede Mamad

Editor: A.S Nasution

COPYRIGHT©KANALJABAR 2020

 

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!