KPJ Resmi Tutup Acara Ngamen Sosial Ramadhan 1440 H/2019 M

207

CIBINONG, BOGOR – Acara “Ngamen Sosial Ramdhan 1440 H/2019 M, Sabtu (31/05/2019) malam resmi ditutup oleh Komunitas Kumpulan Pemusik Jalanan (KPJ), para seniman Bogor dan Karang Taruna Kelurahan Pakansari di pelataran parkir GOR Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Acara yang dilangsungkan sejak tanggal 23-31 Juni 2019 tersebut bertujuan untuk santunan anak yatim di wilayah itu.

“Kami mengapresiasi atas kegiatan sosial yang digagas oleh teman-teman para musisi jalanan Bogor. Dengan kegiatan ini para seniman Bogor mampu mengubah image buruk di masyarakat,” ungkap salah satu perwakilan Karang Taruna Pakansari, Andri kepada Kanaljabar.com, Sabtu.

“Jadi hikmah yang dapat kita ambil dari kegiatan mereka ini adalah mengajarkan bagaimana kita untuk selalu membangun ‘Jiwa Sosial,” jelas Andri menambahkan.

Saat para pendukung acara “Ngamen Sosial Ramdhan” bersama pengunjung berjoget bersama. (Foto: Wandona/Kanaljabar.com).

Sementara itu, Bidang Komite Musik Dewan Kesenian Kota Bogor, Rizki disapa Kiki menambahkan kegiatan tersebut merupakan sinergitas dari berbagai lintas sektoral diwilayah Bogor.

“Ada lintas akademis, lintas jalanan, mereka bisa ‘guyub’ berkolaborasi, dengan seni bisa menyatukan semuanya, seperti komumitas ‘Herowins’ dari berbagai perguruan tinggi di Bogor, begitu pula dari teman-teman non akademis yang turut berpartisipasi demi acara ini, Khaladien, Roda Crew, Katapel, Penyelamat dan banyak lagi yang lainnya. Fasilitas (GOR) seperti ini diharapkan bisa jadi media bagi giat kesenian, Dewan kesenian kota Bogor tentunya meng-apresiasi dan mendukung kegiatan ini,” kata Rizki.

Kemudian, Koordinator Musikalitas Khaladien yang juga sekaligus ‘motor penggerak’ acara tersebut Alfi manjelaskan dengan aksi kegiatan sosial ini, mereka (pemusik jalanan) ingin menyampaikan secara inplisit bahwa mereka pun tak selamanya ‘di beri’ tapi juga bisa ‘memberi’ melalui acara tersebut.

Sambutan dari perwakilan Dewan Kesenian Kota Bogor, Karang Taruna Pakansari serta beberapa komunitas seniman Bogor. (Foto: Wandona/Kanaljabar.com).

 

“Teman-teman pemusik jalanan yang selama ini sering mendapatkan nada ‘sumbang’ dari publik, melalui acara ini mereka ingin menyampaikan kalau mereka juga bisa memberi (dari anda untuk mereka). Kedepannya, kami akan terus mencari spot-spot (lokasi) untuk meng-eksplor talent-talent seni berbagai bidang, teman-teman disini ingin mendapatkan ‘ruang’,” papar pria botak yang akrab disapa ‘Bang Ambon’ ini.

“Terimakasih kepada semua instansi pemerintah daerah yang telah meng-apresiasi kegiatan ini, kepada teman-teman Karang Taruna Pakansari yang telah membantu meng-akomodir acara ini hingga lancar (zero accident),” tutupnya.

Reporter : Wandona
Editor: A.S Nasution
COPYRIGHT © KANALJABAR 2019

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!