Komandan Distrik Militer Kota Depok Resmi Diganti

73

Kota Depok (KANALJABAR) – Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok secara resmi mengganti pucuk pimpinannya pada Jumat (09/08/2019). Kini Letkol Inf Agus Isrok Miroj menduduki jabatan Komandan Distrik Militer (Dandim) 0508/Depok menggantikan Letkol Inf Eko Syah Putra (ESP) Siregar.

“Dengan kerendahan hati, mohon kiranya bapak ibu berkenan menerima kami sekeluarga di Depok,” kata Dandim 0508/Depok yang baru, Letkol Inf Agus Isrok Miroj saat acara Lepas Sambut Dandim 0508/Depok di Balai Kota Depok, Jumat (09/08/2019).

patomas

Lebih lanjut, dirinya meminta kerjasama yang baik dengan para pemangku kepentingan (stakeholder) di Depok. Agen Madya Intelejen Luar Negeri Badan Intelejen Negara (BIN) di Mabes TNI ini berjanji akan bekerja keras demi memberikan keamanan dan kenyamanan di Kota Depok.

“Saya meminta kerjasama dengan jajaran di Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Semua itu agar saya dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Dandim 0508/Depok yang lama, Letkol Inf ESP Siregar menuturkan, meskipun baru menjabat selama delapan bulan, pergantian tersebut merupakan perintah dari atasan. Apalagi, dengan adanya kenaikan status dari B menjadi A, sehingga pimpinan Kodim 0508/Depok harus perwira berpangkat kolonel.

“Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan Forkopimda yang telah bekerja sama dengan baik membantu saya melaksanakan amanah ini,” tuturnya.

Dirinya mengakui selama menjabat sebagai Dandim 0508/Depok banyak kenangan yang indah dalam perjalanan karier Letkol Inf ESP Siregar. Seperti melakukan pengamanan saat tahun baru dan koordinasi mengamankan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Sampai main lenong bersama Forkopimda lainnya di hari jadi Kota Depok untuk menghibur masyarakat. Tentu itu adalah pengalaman yang berkesan dan tidak akan dilupakan,” katanya.

Usai lepas dari jabatan tersebut, Letkol Inf ESP Siregar akan bertugas di Kodiklat TNI Angkatan Darat (AD) Bandung. Dia berharap pimpinan yang baru dapat membawa Kodim 0508/Depok semakin berjaya.*

Editor: A.S Nasution

COPYRIGHT © KANALJABAR 2019

 

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!