Kang Emil Hibur Anak Pengungsi Banjir

124

Bandung (KANALJABAR) – Di lokasi pengungsian banjir Gedung Inkanas Baleendah, Kabupaten Bandung, Jaw Barat (Jabar), Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Istrinya, Atalya melihat kondisi para pengungsi.

“Jangan lupa pake maskernya ya, anak-anak juga pake. Jarak di ruang pengungsian juga harus agak jauh, jangan bergerombol,”  ajak gubernur, Rabu (1/4/2020).

patomas

Ia juga mendatangi ruang-ruang dialam gedung yang sudah disekat dengan menggunakan kayu triplek. Di dalam kamar itu terdapat tiga hingga empat kasur, yang khusus dipergunakan bagi pengungsi manula.

Setelah berkeliling, Kang Emil, demikian akrab dipanggil, mengajak anak-anak dipengungsian untuk bernyanyi. Salah seorang remaja yang membawa gitar kemudian didaulat untuk mengiringi.

“Halo-halo Bandung, ibukota Periangan…” demikian ia mengomandoi anak-anak untuk bernyanyi. Semua pengungsi mengiringi dengan bertepuk tangan.

Anak-anak mendapatkan hiburan keciluntuk menghilangkan trauma akibat rumahnya yang sering diterjang banjir.

Sementara Atalia juga ikut menghibur dengan membagikan kue coklat kemasan kepada anak-anak di pengungsian. “Anak-anak jangan bosan pakai maskernya, ya,” himbau istri gubernur itu.

Editor: A.S Nasution

COPYRIGHT©KANALJABAR 2020

 

 

 

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!