Kalapas Paledang Lakukan Sertijab

170

KOTA BOGOR – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Paledang Klas llA Bogor hari ini melakukan serah terima jabatan (Sertijab) dan Pisah Sambut di gedung serba guna Graha Sahardjo Lapas Paledang, Rabu (19/8/2018).

Posisi Gunawan Sutrisnadi yang merupakan Kalapas Paledang Kelas IIA Bogor digantikan Teguh Wibowo yang sebelumnya menjabat Kalapas Kota Metro Lampung. Dan selanjutnya, Gunawan Sutrisnadi akan mengisi jabatan barunya sebagai Kepala Bidang Keamanan di Lapas Kelas IIA Bengkulu.

patomas

“Mudah-mudahan Bapak Teguh Wibowo selaku penganti saya ini mampu menciptakan inovasi – inovasi baru yang nantinya dapat diterapkan di Lapas Paledang Kelas IIA Bogor, karna beliau ini merupakan sosok yang sudah berpengalaman, khususnya di Kota Metro, Lampung. Dan dia sudah teruji mampu menciptakan sistem bebas dari korupsi. Tentunya, melalui pengalaman itulah saya optimis akan ia terapkan di Lapas Paledang ini sesuai situasi dan kondisi yang ada di Lapas Paledang. Disamping itu, saya juga berharap beliau ini mampu menjalankan amanah dengan baik,” ujar Gunawan kepada Kanaljabar.com disela-sela sertijab tersebut, Rabu.

Sementara, Kalapas Paledang Kelas IIA Bogor yang baru, Teguh Wibowo mengatakan, ia akan melakukan pemetaan terlebih dahulu.

“Apa yang sebelumnya sudah dilakukan oleh Pak Gunawan, mudah-mudahan bisa saya lanjutkan, agar kedepan Lapas Paledang Kelas IIA Bogor ini dapat menjadi lebih baik,” katanya.

Lebih lanjut, Teguh menjelaskan, bahwa menurutnya apa yang sudah dilakukan oleh pendahulunya Gunawan Sutrisnadi selama bertugas di Lapas Paledang Kelas IIA Bogor ini sudah sangat baik.

“Oleh karnanya, kami akan terus menjalin komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak, untuk menjadikan kenyamanan dan keamanan khususnya bagi para penghuni Lapas maupun para pengunjung,” tegasnya.

Sementara turut hadir dalam sertijab dan pisah sambut tersebut diantaranya, Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya, Dandim 0606 Kota Bogor, Letkol Arm. Doddy Suhadiman, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Reporter : Anwar.

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!