Kabar Gembira..!!! STEI TIARA Raih Akreditasi B Dari BAN PT

1.030

CARINGIN, BOGOR – Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi  (BAN PT) pada tanggal 11 Februari 2019 telah mengeluarkan SK yang ditandatangani oleh Prof. T. Basaruddin dengan Nomor: 0224/SK/BAN-PT/AKRED/S/II/2019 yang menyatakan bahwa Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) TIARA Rawamangun Terakreditasi dengan peringkat “Terakreditasi B”.

Dengan demikian, STEI TIARA sebagai salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) yang akan berkedudukan di Bogor, Jawa Barat ini menjadi kampus yang semakin dipercaya oleh masyarakat.

Owner STEI TIARA, H. Ahmad Baeti Firdaus, S.Pd. SH. MM. MSi mengatakan, hasil akreditasi ini merupakan buah kerja keras semua pihak utamanya para dosen dan karyawan.

patomas

“Alhamdulillah kami bersyukur dan puas karena ini merupakan capaian tertinggi yang kami raih tahun ini. STEI TIARA terakreditasi B,” ujarnya saat berbincang-bincang dengan Kanaljabar.com dikantornya, Jum’at (15/02/2019).

Ikon STEI TIARA.

Lanjut dia, dengan peringkat akreditasi B ini akan semakin memuluskan langkah STEI TIARA menjadi kampus Ekonomi Islam berbasis Syariah unggulan di Bogor, khususnya di Jawa Barat.

“Memang misi kami menjadikan STEI TIARA sebagai kampus Ekonomi Islam berbasis Syariah ternama di Bogor khususnya di Jawa Barat,” kata Baeti pangilan akrabnya menambahkan.

Diakuinya, proses akreditasi ini dimulai sejak 10 sampai 12 Februari 2019. Ditandai dengan visitasi dari pihak BAN PT dengan melakukan peninjauan dan penilaian terhadap dokumen-dokumen sebagai syarat akreditasi institusi.

“Dan alhamdulillah, pada hari ini kami telah menerima surat keputusan dan Piagam Akreditasi dari BAN PT,” paparnya.

Dengan nilai akreditasi B itu, kata dia, dampak yang diperoleh sangat baik dan positif. Sementara bagi mahasiswa, mereka sudah tidak perlu cemas lagi untuk mendaftar CPNS maupun perusahaan BUMN saat mereka lulus. Sebab untuk mendaftar sebagai CPNS prodi maupun lembaga perguruan tinggi minimal terakreditasi B.

Ia menambahkan, nilai akreditasi tidak cukup hanya sebagai kebanggaan. Namun di balik itu, ada sebuah tanggungjawab yang lebih besar dalam menjalankan tugas akademik. terutama terkait layanan dan mutu perkuliahan di STEI TIARA. Untuk itu pihaknya tidak akan terlena dengan nilai akreditasi, melainkan akan terus berpacu untuk lebih baik lagi.

Reporter: AS

 

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!