Jumling di Kecamatan Nanggung, Bupati Bogor Berikan Bantuan 50 Juta Untuk Masjid

299

NANGGUNG, BOGOR – Progran Jumat Keliling atau yang lebih dikenal dengan sebutan Jumling kembali digaungkan oleh Bupati Bogor Ade Yasin. Pada kesempatan jumling pertama kali ini dilaksanakan di Masjid Maulana Yusuf, Desa Pangkal Jaya, Kecamatan Nanggung, Jumat (15/2/2019).

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, akan kembali ke masjid ini dan memberikan bantuan langsung jika terpilih menjadi Bupati Bogor.

“Alhamdulillah dari dulu saya belum menjadi Bupati dan sekarang sudah menjadi Bupati sambutannya masyarakat disini begitu meriah, dulu saya janji kalau terpilih saya pasti akan datang kesini untuk memberi bantun dan alhamdulillah saya tepati janji saya serta membawa bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bogor untuk masjid ini sebesar 50 juta rupiah,” kata Ade Yasin.

patomas

Ia pun menambahakan, bukan hanya memberikan bantuan untuk masjid, tapi sedang memprioritaskan legalitas untuk pontren dan madrasah.

“Pontren dan madrasah harus ada legalitasnya, karna kalau tidak ada legalitas susah untuk mendapatkan bantun dari pemerintah, untuk itu di tahun 2019 ini kita lakukan legalitas,” tambahnya.

Ade Yasin pun berjanji akan memberikan bantuan untuk pembuatan jembatan.

“Saya juga tadi dengar aspirasi dari masyarakat untuk pembuatan jembatan penghubung kampung, yang menghubungkan desa pangkal jaya dan desa nanggung, saya langsung instruksikan kadis yang terkait, tapi saya juga minta kepada masyarakat untuk bersabar, karna membuat jembatan penghubung antar kampung bukan hal yang mudah, tapi saya janji akan saya tindaklanjuti,” pungkasnya.

Berbeda dengan program jumling terdahulu, pada jumling kali ini diisi terlebih dahulu dengan kegiatan senam bersama yang dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Nanggung, meninjau kegiatan Bogor Ngaos di SDN Wates, diakhiri dengan program jumling oleh Bupati dan Wakil Bupati Bogor.

Selain menyererahkan bantuan untuk Masjid Maulana Yusuf sebesar 50 juta rupiah, Bupati juga memberikan bantuan kepada marbot sebesar 2,5 juta rupiah.***

(Red/AS)

 

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!