Jelang Pemilu 2019, Koramil Cijeruk – Cigombong Optimalkan Siskamling

198

CIGOMBONG, BOGOR – Dengan mengusung motto “Siap meningkatkan Loyalitas, Moralitas dan Integrasi guna mewujudkan prajurit yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat” Koramil 2123 Cijeruk – Cigombong yang merupakan bagian tak terpisahkan dari Komando Daerah Militer (Kodam) III Siliwangi, berkomitment untuk mejadi garda terdepan dalam menjaga stabilitas keamanan negara, khususnya dalam menghadapi pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan anggota Legislatif (Pileg), 17 April 2019 mendatang.

Danramil 2123 Cijeruk-Cigom­bong, Mayor Inf Sumarno, menuturkan, Badan Pembina Desa (Babinsa), saat ini tengah mengoptimalkan fungsi Pos Kamling di seluruh desa di wilayah Kecamatan Cigombong dan Cijeruk.

patomas

“Sesuai perintah dari Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, kami intuksikan kepada babinsa untuk melaksanakan giat siskamling di wilayah binaan masing – masing yang selama ini sudah ada, tetapi fungsinya belum maksimal,” kata Mayor Inf Sumarno kepada awak media diruang kerjanya, Rabu (13/03/2019) siang.

Hal itu, lanjut dia, untuk menjaga kondusifitas wilayah, dan sebagai upaya antisipasi masuknya para oknum yang tidak bertanggungjawab yang berniat mengganggu stabilitas keamanan yang mungkin akan berdampak terhadap kelancaran dalam pelaksanaan Pemilihan Umum 2019.

“Dengan demikian tidak ada orang lain yang bisa masuk tanpa izin yang dianggap tamu-tamu asing itu yang perlu kita waspadai untuk antisipasi menjelang pesta demokrasi lima tahunan di Jawa Barat. Giat ini sudah dilaksanakan secara serentak di Kabupaten Bogor,” tegasnya.

Ia pun menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar turut berperan aktif dalam menjaga keamanan, khususnya dalam pelaksanaan Pilpres dan Pileg 17 April mendatang, agar berjalan lancar, sukses tanpa ekses.

Reporter: Herman

 

 

Silakan Berkomentar lewat Facebook
error: Content is protected !!